detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Jun 2019 16:17 WIB

Pensiun, Lee Chong Wei Ajak Istri Bulan Madu

Femi Diah - detikSport
Lee Chong Wei didampingi istri saat konferensi pers pensiun. (Mohd RASFAN / AFP) Lee Chong Wei didampingi istri saat konferensi pers pensiun. (Mohd RASFAN / AFP)
Kuala Lumpur - Lee Chong Wei resmi gantung raket. Dia akan membayar utang bulan madu yang sudah tertunda selama tujuh tahun kepada istri.

Pebulutangkis Malaysia itu mengumumkan keputusannya pada Kamis (13/6/2019). Bapak dua anak itu tak bisa menutupi kesedihan hingga menitikkan air mata saat mengungkapkannya di hadapan media.

Pemilik tiga medali perak olimpiade serta peraih tiga perak dan satu perunggu dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis itu menyebut kondisi fisiknya tak bisa diajak untuk menjalani latihan berat lagi.

Chong Wei hanya akan berfokus kepada kesehatan dan keluarga usai pensiun. Apalagi, dia memiliki utang yang harus dibayar lunas kepada Wong Mew Choo, mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia yang dinikahinya pada 9 November 2012.


"Saya berutang kepada istri saya. Kami belum sempat bulan madu walaupun sudah tujuh tahun menikah," ujar Chong Wei

"Seperti yang anda tahu, sebagai atlet bulutangkis, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk latihan dan tampil dalam kejuaraan. Olahraga ini tidak membiarkan saya berhenti atau beristirahat sepekan saja dan melanjutkannya lagi. Saya harus berlatih dan tak memiliki waktu luang," ujar Chong Wei.

"Jadi, mungkin selepas ini, kami akan berlibur dan menebus bulan madu kami yang tertunda. Selain itu, saya juga akan menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak-anak ," dia menambahkan.

Kendati telah memutuskan untuk pensiun, Chong Wei menjamin tak akan meninggalkan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Dia tetap bersama-sama BAM, namun dengan peran berbeda.

"Saya sudah berbicara degan (Presiden BAM) Datuk Seri Norza dan (Menpora Malaysia) YB Syed Saddiq, kalau saya akan kembali ke cabang olahraga ini. Sebab, saya harus membayar bakti kepada negara," ujar Chong Wei.

"Walaupun sudah pensiun, saya akan terus membantu BAM. Mungkin saya bisa menjadi sparring partner atlet-atlet muda atau membantu hal-hal lainnya," dia menambahkan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed