detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Jun 2019 23:33 WIB

Tunggal Putri Lagi-Lagi Mengecewakan, Rionny: Harus Tetap Semangat!

Mercy Raya - detikSport
Tunggal putri Indonesia kandas di babak pertama Australia Terbuka 2019. (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto) Tunggal putri Indonesia kandas di babak pertama Australia Terbuka 2019. (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky kecewa berat dengan hasil di Australia Terbuka 2019. Tapi bukan waktunya menyerah karena ada Indonesia Terbuka menanti.

Ditargetkan minimal semifinal, tunggal putri Indonesia habis di babak pertama Australia Terbuka. Empat wakil pelatnas yakni Fitriani, Gregoria Mariska, Choirunnisa, dan Yulia Yosephin Susanto langsung kandas tak tersisa di turnamen BWF World Tour Super 300 itu.




Hasil itu mengikuti penampilan kurang oke tunggal putri di Piala Sudirman lalu. Sejak babak grup sampai semifinal, Gregoria dkk hanya meraih satu kemenangan saat menghadapi Inggris di partai pertama.

"Iya lah (kecewa). Walaupun start dan pemanasan sudah bagus. Itu saya bukan kecewa lagi, benar-benar deh," kata Rionny di pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (17/6/2019).

"(Tapi) Kecewanya simpan sendiri saja lah. Kita harus semangat lagi," katanya.




Tim tunggal putri sudah menjalani latihan di Cipayung sejak Kamis (14/6). Sebelumnya mereka mendapat jatah pulang ke rumah keluarga untuk berlebaran sepulang dari Negeri Kanguru, Sabtu (9/6).

Dari pantauan detikSport, para pemain digeber baik fisik maupun teknik di lapangan. Mereka juga bertanding bersama atlet putra sebagai persiapan menghadapi Indonesia Terbuka di Istora, Senayan, 16-21 Juli mendatang.

"Ya, ini ujian untuk mereka dan saya karena bicara Australia Terbuka saja kami sudah kandas di babak pertama. Tapi ini juga Indonesia Terbuka main di kandang sendiri. Mungkin mental akan kena juga," kata mantan pelatih timnas Jepang ini.




"Ya, kami fokus perbaiki kekurangan, kedua kami akan ubah mindset mereka dalam bermain. Saya harap mereka bisa beri kejutan, tapi bukan kejutan kalah di babak pertama, lebih baik lah. Jangan babak pertama menang, besok kalahnya jauh, bikin malu," ujarnya mempertegas. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com