detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 21 Jun 2019 08:30 WIB

Indonesia Terbuka 2019: Gregoria dkk Ditargetkan Minimal Perempatfinal

Mercy Raya - detikSport
Tunggal putri ditargetkan minimal perempatfinal di Indonesia Terbuka 2019 (Foto: dok. Humas PBSI) Tunggal putri ditargetkan minimal perempatfinal di Indonesia Terbuka 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - PBSI tak mengusung target tinggi di Indonesia Terbuka 2019 untuk sektor tunggal putri. Mereka hanya dituntut tembus babak delapan besar.

Turnamen Indonesia Terbuka digeber di Istora, Senayan, pada 16-21 Juli. PBSI sudah mengumumkan line up sementara di ajang BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Tunggal putri mengirimkan enam wakil. Mereka yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Aurum Oktavia Winata, dan Bening Sri Rahayu.

Dari keenam nama tersebut, Gregoria memiliki peringkat terbaik yakni 13 dunia. Fitriani menyusul di posisi 30 dunia, dan Ruselli 38 dunia.


Melihat perjalanan prestasi ketiganya enam bulan terakhir, PBSI tak memberi target muluk-muluk untuk juara. Apalagi, pengalaman mereka di Australia Terbuka yang langsung kandas di babak pertama menjadi peringatan keras untuk Gregoria dkk berbenah sebelum turun di Indonesia Terbuka 2019.

"Setiap sektor tentu punya tugas masing-masing. Termasuk tunggal putri yang menjadi satu tantangan dan pekerjaan rumah agar segera diselesaikan," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, kepada detikSport di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Bukan tidak ada kemajuan, ada progres, tahun ini tunggal putri bahkan sudah sumbang satu gelar (Thailand Masters)," ujar dia menjelaskan.


"Kami berharap kalau muluk maunya juara tapi kami tahu makanya masuk delapan besar dulu untuk buat kejutan, mengalahkan unggulan-unggulan," imbuh peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini.

"Bukan saya menganaktirikan, mereka juga anak saya. Tapi kami harus realistis bahwa prestasi tunggal putri baru napak ke atas, kami berharap bisa jogging (kejar ketertinggalan)," dia menambahkan.

Susy juga optimistis kekurangan dari Gregoria dkk bisa diatasi. Hanya tugas mereka memang tidak mudah.

"Ini masih ada waktu. Saya tidak mau pesimistis tapi juga tak mau takabur. Kami akan berusaha keras," dia menambahkan.

(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed