detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 26 Jun 2019 18:50 WIB

Target PBSI di Indonesia Open 2019: Kalau Bisa Dua, tapi...

Mercy Raya - detikSport
Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mempersembahkan satu dari dua gelar di Indonesia Open tahun lalu (Grandyos Zafna) Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mempersembahkan satu dari dua gelar di Indonesia Open tahun lalu (Grandyos Zafna)
Jakarta - PP PBSI berharap bisa mengulang sukses tahun lalu dengan meraih dua gelar juara Indonesia Open 2019. Jika pun sulit, minimal satu gelar ditargetkan bisa diraih.

Meski bermain di kandang sendiri, pebulutangkis Indonesia kerap kesulitan untuk bisa berjaya di ajang Indonesia Open. Dari 2007 sampai 2018, tercatat cuma dua kali Indonesia bisa meraih dua titel yakni pada 2008 dan 2018.

Sementara pada 2007, 2009, 2011 2014, 2015, dan 2016, Indonesia malah sama sekali tak dapat gelar.

Untuk gelaran tahun 2019, PBSI menargetkan meraih satu gelar. Ketiadaan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memberi pengaruh dalam penentuan target tersebut.



"Untuk target tahun ini kami inginnya bisa menyamai gelar tahun lalu. Namun, saya tetap minimal satu gelar dulu," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, di Ritz Carlton, Pasific Place, Rabu (26/6/2019).

"Kami akan berusaha agar dari sektor mana bisa buat kejutan, apalagi poinnya juga masuk kualifikasi Olimpiade. Sebelumnya, dari mix double pada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tapi karena Liliyana pensiun, sekarang ada Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti," dia menjelaskan.

"Selain itu, kami ada kesempatan di tunggal putri dan ganda putri. Jadi kami harap hasilnya bisa lebih maksimal dan lebih dari tahun lalu. Jika main di depan publik sendiri kan selalu hasilnya cukup baik. Ya, mungkin termotivasi suasana dan dukungan penonton sehingga mempengaruhi pemain kami lebih berani. Nah, itu yang kami harapkan merekan bisa jadi pertarung," dia menjelaskan.



"Jadi sebenarnya bisa karena sudah dibuktikan saat Indonesia Masters dan Indonesia Terbuka sebelumnya bisa dapat dua, final bisa dapat tiga. Tinggal maunya dan semangatnya bisa ditunjukkan," dia menambahkan.

Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com