detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 26 Jun 2019 23:31 WIB

Jelang Indonesia Terbuka

Kevin Sanjaya Tak Cemas dengan Performa Usai Rehat 2 Bulan

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya tak cemas dengan performa meski dua bulan rehat bertanding. (Foto: dok. Humas PBSI) Kevin Sanjaya tak cemas dengan performa meski dua bulan rehat bertanding. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo siap mempertahankan gelar juara di Indonesia Terbuka 2019. Kevin tak mencemaskan performanya meski sudah dua bulan tak bertanding.

Bersama tandemnya, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin akan kembali ke lapangan untuk tampil di Indonesia Terbuka 2019, awal bulan Juli. Kevin/Marcus menjalani masa rehat sejak tampil di Piala Sudirman 2019 pada Mei silam.


Pada 2018, Kevin/Marcus sukses menjuarai Indonesia Terbuka usai mengalahkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dua gim langsung. Misi ganda putra nomor satu dunia itu untuk mempertahankan gelar akan dimulai menghadapi lawan yang sama di babak pertama.

Walau gelar juara menjadi target utama, Kevin fokus untuk menghadapi satu per satu pertandingan. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu juga yakin masa rihat tidak akan berpengaruh pada performanya.

"Target pribadi pastinya pertahankan gelar, tapi saya nggak mau berpikir panjang, step by step dan lakukan yang terbaik saja," kata Kevin di Ritz Carlton, Pacific Place, Rabu (26/6/2019).


"Pertahankan gelar itu nggak pernah gampang, karena banyak beban juga. Tahun kemarin sama tahun ini nggak jauh beda, kekuatan sekarang kan sudah merata, tahun kemarin sama tahun ini nggak jauh beda, merata, tiap pemain punya kesempatan yang sama," dia menjelaskan.

"Harusnya lama nggak tanding nggak jadi kendala. Kami pernah juga nggak tanding beberapa bulan dan tidak ada masalah," ujar dia.




Simak Video "The Minions Siap Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed