detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Jun 2019 13:35 WIB

Jelang Indonesia Open, Gloria Emanuelle Tambah Kekuatan Tangan

Mercy Raya - detikSport
Gloria Emanuelle Widjaja menambah kekuatan tangan sebelum tampil di Indonesia Open 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Gloria Emanuelle Widjaja menambah kekuatan tangan sebelum tampil di Indonesia Open 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja memaksimalkan persiapan panjang menuju turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019. Dia memperbaiki kekuatan tangan.

Bersama Hafiz Faizal, Gloria tampil sebagai unggulan keenam di Indonesia Open yang berlangsung 16-21 Juli di Istora, Senayan. Di babak pertama, mereka akan menghadapi rekan sepelatnasnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Hafiz/Gloria menang atas Rinov/Mentari dengan skor 21-7, 21-11 di Singapura Open 2019.

"Kami harus menjalani meski melawan teman sendiri karena undiannya seperti itu. Terlebih, Indonesia tuan rumah otomatis banyak yang diturunkan, jadi tidak apa-apa," kata Gloria di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta.

"Di latihan juga bertemu jadi tinggal tunggu hasil di lapangan saja seperti apa," ujar dia.


"Namun, untuk karakter mereka (Rinov/Mentari) memang postur yang lebih kecil dari saya sehingga mengadang bola lebih cepat. Sementara itu, saya tinggi, ibaratnya dia kalau di depan net bisa langsung menjangkau dulu. Jadi, ya, memang harus adu cepat kalau sudah di lapangan," dia melanjutkan.

Selain adu cepat, di masa kualifikasi Olimpiade Tokyo ini, Gloria mengatakan ada perbedaan persiapan latihan yang diberikan pelatih.

"Misalnya, perbaikan diri sendiri. Saya ini kekurangan di-defense atau di depan tangan saya kurang kuat. Jadi latihan penguatan tangan lebih besar dibandingkan di dalam lapangan atau apa," ujar dia.

"Mengenai target saya sendiri sih yang penting tidak jauh dari sebelumnya. Indonesia Terbuka tahun lalu saya capai semifinal. Nah, sementara acuannya itu saja dulu, selebihnya Tuhan yang atur dan kami yang menjalani," dia menambahkan.


Jelang Indonesia Open, Gloria Emanuelle Tambah Kekuatan Tangan


Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com