detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jul 2019 02:27 WIB

Venus Disingkirkan Petenis 15 Tahun di Babak Pertama Wimbledon

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Venus Williams dikalahkan petenis 15 tahun, Cori Gauff, di babak pertama Wimbledon 2019 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Venus Williams dikalahkan petenis 15 tahun, Cori Gauff, di babak pertama Wimbledon 2019 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London - Kejutan besar mewarnai sektor putri di hari pertama Wimbledon 2019. Juara Wimbledon lima kali, Venus Williams, dikalahkan petenis berusia 15 tahun, Cori Gauff.

Dalam pertandingan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (2/7/2019) dini hari WIB, Venus kalah dua gim langsung dari Gauff. Pemilik tujuh gelar grand slam itu harus mengakui keunggulan Gauff dengan skor 4-6, 4-6.

Gauff menembus babak utama Wimbledon lewat kualifikasi. Remaja kelahiran 13 Maret 2004 itu pun jadi petenis termuda yang lolos ke babak utama Wimbledon sejak era Open dimulai pada 1968.

Venus Disingkirkan Petenis 15 Tahun di Babak Pertama WimbledonCori Gauff, 15 tahun, mengalahkan Venus Williams di babak pertama Wimbledon 2019 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Usai memastikan kemenangan, Gauff tak bisa menahan air matanya. Ia baru saja mengalahkan petenis yang jadi idolanya.

"Ini adalah kali pertama saya menangis setelah menang. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan apa yang saya rasakan," ujar Gauff seperti dikutip BBC.

"Saya jelas harus bilang kepada diri sendiri agar tetap tenang, saya harus mengingatkan diri saya sendiri kalau gairsnya sama, ukuran lapangannya sama, dan setelah setiap poin saya bilang agar 'tetap tenang'," lanjutnya.


Tersingkirnya Venus bukan satu-satunya kejutan di sektor putri pada hari pertama Wimbledon 2019. Unggulan kedua, Naomi Osaka, juga harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan Yulia Putintseva 6-7(3), 2-6.

Sementara itu, kemenangan dipetik oleh mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep. Petenis asal Rumania itu menang dua gim langsung atas Aliaksandra Sasnovich dengan skor 6-4, 7-5.

Caroline Wozniacki juga melaju ke babak kedua Wimbledon. Petenis asal Denmark itu lolos setelah lawannya, Sara Sorribes Tormo, mundur di set pertama.



Simak Video "Siman Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor Renang di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com