detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Jul 2019 21:27 WIB

Hendra/Ahsan Antisipasi Permainan Licik Pasangan Inggris

Mercy Raya - detikSport
Foto: Oli Scarff / AFP Foto: Oli Scarff / AFP
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menggeber persiapan menuju turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019. Mereka juga mengantisipasi permainan licik pemain Inggris.

Di babak pertama Indonesia Open 2019 pada ajang yang dilangsungkan 16-21 Juli di Istora, Senayan, Ahsan/Hendra bertemu Chris Langridge/Marcus Ellis dari Inggris. Merujuk head to head dua pasangan itu, The Daddies--julukan Hendra/Ahsan, unggul dalam tiga kemenangan.

Akan tetapi, Ahsan tak mau memikirkan hasil pertemuan tersebut. Menurutnya, kesempatan untuk menang dan kalah bisa terjadi kapanpun, tinggal siapa yang lebih siap.


"Mereka tetap lawan yang bagus, enggak mau lengah juga, apalagi mereka usai juara Eropa, kepercayaan diri mereka tentu lagi naik, jadi harus fight dan start awal itu penting untuk menentukan ke depannya," kata Ahsan saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumat (5/7/2019).

Menurut Ahsan, dari pengalaman mereka menghadapi pemain Eropa, rata-rata memiliki tipe permainan yang sama. Yakni, kerap memperlambat waktu.

"Tipikal mereka suka melambat-lambatkan. Apa saja yang mereka lakukan mau service atau apa, melambatkan waktu," ujar jawara All England 2019 ini.

"Antisipasinya ya sabar saja. Kan ada wasit. Wasit juga suka eror? Namanya manusia ada eror yang penting sabar. Tipe mereka kan suka mancing-mancing," dia menambahkan.

Selain soal antisipasi lawan, Ahsan kini juga melahap program yang sama dengan Kevin Sanjaya dkk.

"Persiapannya cukup baik tinggal mungkin masih ada teknik sepekan ini yang harus diperbaiki," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed