detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jul 2019 14:28 WIB

Aturan Beli Tiket Indonesia Open: Satu Orang untuk Satu Tanda Pengenal

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Tiket Indonesia Open 2019 yang dijual secara online sudah ludes terjual. Panitia penyelenggara imbau masyarakat untuk membeli di Istora, Senayan.

Indonesia Terbuka menjadi salah satu turnamen paling ditunggu atlet bulutangkis. Nominal hadiah yang fantastis, sekitar Rp 17 miliar, hingga sajian penyelenggaraan yang menghibur menjadi magnet tersendiri. Maka, di tahun ini pun fan yang ingin menonton langsung di Istora pada 16-21 Juli sudah mulai memburu tiket.

Harapan sebagian fan untuk menyaksikan langsung di Istora pupus. Tiket Indonesia Open yang dijual online ternyata sudah habis. Bahkan dua pekan sebelum penyelenggaraan. Saat ini, tiket yang tersisa untuk dijual di Istora.


"Memang kami lihat tahun ini ada antusiasme luar biasa dari para pecinta bulutangkis. Namun, tiket online sudah tidak bisa lagi, tapi jangan khawatir untuk on the spot kami masih melayani walau tak banyak," kata Ketua panitia pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (10/7/2019).

"Selain itu, mereka yang nonton yang harus antri. Kenapa ? Karena, jatahnya satu orang satu dan tiketnya langsung dilekatkan ke tangan penonton pada saat membeli. Jadi tidak ada peluang untuk calo. Jika tiket dilepas scan barcode rusak dan pada ssat masuk akan ditolak," dia menambahkan.

Namun, Budiharto belum bisa memastikan berapa ju.lah yang akan dijual per harinya. Sebab, mereka masih menunggu hasil penataan Istora.

"Sekarang masih terus berputar. Kami masih coba mengoptimalkan ruang-ruang yang ada di Istora Senayan untuk menambah kapasitas. Kami mencoba menata, efisiensi ruangan. Seperti misal tempat TV beberapa baris dikurangi (jatahnya) agar kami bisa nambah kursi," ujar Budiharto.

"Kemungkinan 100 tiket di masing-masing kelas. Untuk kategori black itu masih bisa diatas 500-an tiket per hari. Sementara itu, tiket blue dan red hanya ada 100 perharinya atau bahkan bisa kurang," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com