detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jul 2019 23:52 WIB

Menang Mudah, Djokovic ke Semifinal Wimbledon

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Novak Djokovic melaju ke semifinal Wimbledon. (Foto: Toby Melville / Reuters) Novak Djokovic melaju ke semifinal Wimbledon. (Foto: Toby Melville / Reuters)
London - Juara bertahan sekaligus petenis nomor satu Novak Djokovic melenggang ke semifinal Wimbledon. Menyusul kemenangan mudah atas petenis Belgia David Goffin.

Pada pertandingan di Center Court, Rabu (10/7/2019), Djokovic hanya kehilangan enam gim. Petenis Serbia itu mengalahkan Goffin 6-4, 6-0, 6-2, setelah bertarung kurang dari dua jam.

Goffin sempat merepotkan Djokovic setelah mematahkan servis lawannya untuk unggul 4-3 di set pertama. Namun, Djokovic memenangi 10 gim beruntun berikutnya sampai akhirnya memenangi pertandingan.


"Dia (Goffin) memulai dengan baik dan mendikte permainan dari baseline. Semuanya bisa saja berjalan berbeda, siapa tahu bagaimana pertandingan kalau aku kalah di set pertama," ujar Djokovic dikutip Reuters.


Di semifinal, Djokovic akan ditantang unggulan ke-27 Roberto Bautista Agut, yang memenangi laga empat set melawan Guido Pella 7-5, 6-4, 3-6, 6-3.

Djokovic memiliki keunggulan head to head 7-3 melawan Bautista Agut. Namun, Bautista Agut berhasil mengalahkan Djokovic dalam dua pertemuan terakhir mereka di semifinal Doha Terbuka dan babak 16 besar Miami Masters 2019.

"Dia telah memainkan tenis yang sangat baik di turnamen ini. Dia sudah mengalahkanku dua kali di tahun ini. Hal itu sudah pasti akan memberi dia kepercayaan diri menjelang pertandingan," kata petenis berusia 32 tahun itu.


Menang Mudah, Djokovic ke Semifinal Wimbledon


Simak Video "Djokovic Lewati Babak Pertama Monte Carlo Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com