detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 11 Jul 2019 02:29 WIB

Federer Vs Nadal di Semifinal Wimbledon

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Matthias Hangst / Getty Images Foto: Matthias Hangst / Getty Images
London - Duel klasik antara Roger Federer vs Rafael Nadal akan terjadi lagi di Wimbledon 2019. Federer dan Nadal berjumpa di semifinal, usai mengalahkan lawan-lawannya.

Federer, juara delapan kali Wimbledon, lolos setelah mengatasi perlawanan petenis Jepang unggulan delapan Kei Nishikori. Bertanding di Centre Court, Rabu (10/7/2019), Federer kehilangan set pertama lebih dahulu sebelum memenangi pertandingan dengan 4-6, 6-1, 6-4, 6-4.

Kemenangan itu menandai kemenangan ke-100 Federer di Wimbledon. Eks petenis nomor satu dunia asal Swiss itu menjadi petenis pertama yang mencapainya di turnamen ini.


"Orang-orang selalu membesar-besarkannya. Selalu menjadi kegembiraan bisa melawan Rafa di lapangan dia di Prancis Terbuka dan aku sangat bersemangat melawan dia di sini," kata Federer di BBC Sport.

Federer Vs Nadal di Semifinal WimbledonFoto: Matthias Hangst / Getty Images

Sementara itu, Nadal berhasil mengandaskan petenis Amerika Serikat Sam Querrey straight set 7-5, 6-2, 6-2 di Court 1. Petenis unggulan ketiga itu mencari titel Wimbledon ketiga dalam kariernya setelah terakhir kali memenanginya pada 2010.


Pertarungan Federer vs Nadal di semifinal akan menjadi duel mereka yang ketiga di Wimbledon atau yang pertama sejak final 2008, yang dimenangi petenis kidal Spanyol itu. Federer unggul head to head 2-1 atas Nadal dengan kemenangan di final 2006 dan 2007.

"Sulit membayangkan bisa berada lagi di situasi ini, tapi di sinilah kami. Sudah pasti aku merasa bersemangat bisa melawan Roger lagi di Wimbledon setelah waktu yang lama," ucap Nadal.

Laga semifinal Federer vs Nadal dijadwalkan pada Jumat (12/7).



Federer Vs Nadal di Semifinal Wimbledon
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com