detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Jul 2019 00:29 WIB

Djokovic Pastikan Tempat di Final Wimbledon

Putra Rusdi K - detikSport
Novak Djokovic berhasil melaju ke final Wimbledon 2019 (Foto: Matthias Hangst/Getty Images) Novak Djokovic berhasil melaju ke final Wimbledon 2019 (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
London - Novak Djokovic berhasil melaju ke final Wimbledon 2019. Petenis asal Serbia ini mampu mengatasi perlawanan Roberto Bautista Agut di semifinal.

Laga Djokovic vs Bautista tersaji di Centre Court, Jumat (11/7/2019) malam WIB. Juara bertahan Wimbledon ini hanya kehilangan satu set dari Bautista untuk memastikan kemenangan 6-2, 4-6, 6-3, 6-2.

Djokovic mengawali pertandingan dengan baik setelah mampu langsung unggul 3-0. Ia kemudian menutup set pertama dengan skor 6-2 dalam waktu 36 menit.




Namun pada set berikutnya Bautista mampu merepotkan Djokovic. Petenis asal Spanyol ini mengambil alih set kedua dengan kemenangan 6-4.

Tak ingin lagi memberi kesempatan Bautista untuk bangkit, Djokovic tak terbendung di dua set terakhir. Ia menuntaskannya dengan skor 6-3 dan 6-2.

Ini merupakan kali kelima Djokovic menembus final Wimbledon. Ia tercatat hanya sekali kalah di laga puncak dalam ajang ini, yaitu saat bersua Andy Murray tahun 2013.

"Ini telah menjadi turnamen impian bagi saya sejak saya masih kecil," kata Djokovic usai pertandingan dikutip dari BBC.

"Jadi kembali berada di final adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terlepas dari sejarah dan banyak final yang telah saya mainkan, bermain final di Wimbledon adalah sesuatu hal yang berbeda. Jadi saya pasti akan menikmati pengalaman itu," tambahnya.

Di final kelimanya, petenis 32 tahun ini akan berhadapan dengan pemenang laga Roger Federer kontra Rafael Nadal. Duel klasik tersebut saat ini masih berlangsung.




Simak Video "Djokovic Lewati Babak Pertama Monte Carlo Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com