detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Jul 2019 03:19 WIB

Singkirkan Nadal, Federer Tantang Djokovic di Final Wimbledon

Putra Rusdi K - detikSport
Roger Federer melaju ke final Wimbledon 2019 (Foto: Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Roger Federer melaju ke final Wimbledon 2019 (Foto: Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
London - Roger Federer menyingkirkan Rafael Nadal di semifinal Wimbledon 2019. Petenis asal Swiss ini akan menantang Novak Djokovic di laga final.

Bertanding di Centre Court Arena, Jumat (12/7/2019), duel duel klasik ini berlangsung sengit sejak set pertama. Namun Federer berhasil mengatasi Nadal dengan skor 7-6, 1-6, 6-3, 6-4.

Di set pembuka kedudukan sempat 6-6 yang memaksa berlangsungnya fase tiebreak. Di fase ini Fedeer berhasil meraih kemenangan 7-3 dan menutup set pertama dengan skor 7-6.

Di set kedua, Nadal menunjukkan kelasnya dengan mengakhiri perlawanan Federer dengan 6-1. Kedudukan imbang membuat kedua petenis mati-matian di set ketiga.




Namun, Federer berhasil mengunci set ini dengan kemenangan 6-3. Petenis 37 tahun ini kemudian mampu menjaga performanya di set keempat untuk memastikan tiket ke final usai menang 6-4.

Federer mengaku laga sengit ini begitu menguras tenaganya. Namun, peraih delapan kali juara Wimbledon ini begitu menikmati duelnya dengan Nadal.

"Saya kelelahan. Itu sulit - pada akhirnya Rafa memainkan beberapa pukulan yang tidak dapat dipercaya untuk terus bertahan dalam pertandingan," tutur Federer dikutip dari BBC.

"Saya mampu mengatasinya dengan serve yang sangat baik. Itu adalah hal krusial yang saya lakukan di pertandingan ini," sambungnya.

Set pertama berlangsung luar biasa. Saya memimpin dan mencoba mempertahankan hal itu. Saya sangat menikmati laga ini," demikian dia.




Di partai puncak, Federer akan berhadapan dengan juara bertahan Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu mengalahkan Roberto Bautista Agut di semifinal. Laga final akan berlangung pada Minggu (14/7/2019).




Simak Video "Kandaskan Djokovic, Nadal ke Final Italia Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com