detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Jul 2019 02:46 WIB

Perayaan Juara Wimbledon Novak Djokovic: Makan Rumput Lapangan

Doni Wahyudi - detikSport
Novak Djokovic makan rumput usai memenangi duel dengan Roger Federer di final Wimbledon 2019 (Matthias Hangst/Getty Images) Novak Djokovic makan rumput usai memenangi duel dengan Roger Federer di final Wimbledon 2019 (Matthias Hangst/Getty Images)
London - Novak Djokovic baru saja menjalani salah satu pertandingan terberatnya. Berlaga di final Wimbledon 2019, dia harus bertarung lima set menghadapi Roger Federer.

Kemenangan dan gelar juara bisa diraih. Tapi dia mendapatkannya dengan susah payah: lewat pertarungan 4 jam dan 55 menit dengan kedudukan akhir 7-6 (7-5), 1-6, 7-6 (7-4), 4-6, dan 13-12 (7-3).

Saat pukulan Federer melayang tinggi pada tie break di kedudukan 12-12, yang artinya kemenangan berhasil diraih, Djokovic tak mengangkat kedua tangannya. Dia tak juga jatuh telentang di atas lapangan seperti banyak dilakukan petenis - termasuk dirinya di beberapa turnamen lain.



Djokovic hanya tersenyum kecil penuh kepuasan. Kepada lawan yang telah memberikan perlawanan lima set, dia memberi pelukan dan tepukan penuh persahabatan di dada. Itu dilanjutkan dengan menyalami empire pertandingan.

Dari momen itu Djokovic terdiam di depan net. Dia seperti tidak percaya dengan pertandingan luar biasa yang baru saja dijalani. Petenis 32 tahun itu kemudian jongkok dan mencabut sedikit rumput di dekat kakinya, yang dilanjutkan dengan memasukkan rumput itu ke dalam mulut.

Seakan merasakan sesuatu yang manis, pemilik 16 gelar Grand Slam itu tersenyum makin lebar. Setelah melihat ke arah penonton, yang sepanjang pertandingan lebih banyak mendukung Federer, dia akhirnya mengangkat tangan. Melakukan perayaan yang layak atas kemenangan susah payah yang baru saja diraih.



"Ini tidak nyata," ucap Djokovic usai pertandingan dikutip dari BBC.


Simak Video "Djokovic Lewati Babak Pertama Monte Carlo Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com