detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Jul 2019 19:21 WIB

Lawan Ratchanok, Ruselli Minta Bocoran dari Gregoria dan Fitriani, Juga Youtube

Mercy Raya - detikSport
Ruselli Hartawan minta bocoran dari Gregoria Mariska dan Fitriani sebelum menghadapi Ratchanok Intanon (Thailand) di Indonesia Open 2019.  (Pradita Utama/detikSport) Ruselli Hartawan minta bocoran dari Gregoria Mariska dan Fitriani sebelum menghadapi Ratchanok Intanon (Thailand) di Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan langsung mendapatkan lawan berat di babak pertama Indonesia Open 2019. Melawan Ratchanok Intanon, pemain berperingkat 38 dunia itu belajar dari pengalaman rekan-rekannya.

Ruselli akan menjalani debut di turnamen BWF World Tour Super 1000 pada Indonesia Open 2019 mulai 16-21 Juli yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Ruselli akan memanfaatkan Indonesia Open 2019 sebagai ajang mencari pengalaman.

Di Indonesia Open, Ruselli harus berjumpa dengan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di babak pertama. Itu bakal menjadi duel pertamanya sekaligus dengan jagoan Thailand tersebut.

Ruselli bertekad untuk tampil habis-habisan. Dia pun mencari contekan dari dua rekannya di pelatnas yang memiliki pengalaman menghadapi Ratchanok, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Ya, Gregoria sudah empat kali bertemu dan selalu kalah dari Ratchanok, sedangkan Fitriani sudah mengalami enam kali kekalahan sepanjang pertemuan mereka.


"Pasti tanya karena mereka (Gregoria dan Fitriani) yang paling sering ketemu Intanon, jadi bagaimana caranya. Pesan mereka sih jangan sampai lengah dengan bola-bola atasnya," kata Ruselli di Istora, Senayan, Senin (15/7/2019).

"Antisipasinya, Kak Ony (Rionny Mainaky, pelatih tunggal putri) juga terakhir sering memberi latihan defense-defense supaya lebih mantap lagi," dia menjelaskan.

Ruselli menambahkan peluang untuk menang masih terbuka. Apalagi, mereka tercatat belum pernah sekalipun bertemu.

"Iya, mudah-mudahan itu (belum pernah ketemu) jadi satu keuntungan soalnya belum sama-sama ketemu, paling lihat di Youtube saja," ujar dia.

"Peluangnya sih ada semua. Pasti ada semua apalagi main di Indonesia. Jadi maksimalkan saja dulu," dia melanjutkan.



Simak Video "Gregoria Mariska Bertemu Ratchanok yang Singgkirkan Ruselli"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com