detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 16:17 WIB

Pakai Rok di Indonesia Open 2019, Gregoria: Enggak Masalah

Mercy Raya - detikSport
Gregoria Mariska nyaman mengenakan rok saat pertandingan di Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport) Gregoria Mariska nyaman mengenakan rok saat pertandingan di Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung tampil beda di babak pertama Indonesia Open 2019. Pemain tunggal putri Indonesia itu nyaman mengenakan rok.

Instruksi menggunakan rok untuk pemain putri pernah diwacanakan oleh Badminton World Federation (BWF). Waktu itu, BWF beralasan pemakaian rok akan membuat bulutangkis lebih atraktif dan ujung-ujungnya akan mendatangkan lebih banyak penonton. Pemain-pemain putri itu merespons dengan pro dan kontra. Dalam prosesnya, BWF tak melanjutkan wacana tersebut dan membebaskan kostum pemain.

Gregoria memutuskan tampil dengan mengenakan rok saat menghadapi pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong, pada babak pertama Indonesia Open, di Istora, komples Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (16/7/2019). Pemain berusia 19 tahun itu tak menemui masalah berarti meski harus mengambil bola-bola atas dan yang jauh dari dirinya.


"Ya gimana, dapet rok (dari sponsor), masa tak dipakai," kata Gregoria usai laga.

"Ya, biasanya kan celana terus. Dari sebelum pakai sponsor yang sekarang juga sudah sering menggunakan celana juga kan?" dia menjelaskan.

"Sama saja sih celana sama rok, toh menggunakan celana lagi di dalamnya (pelapisnya)," ujar juara dunia junior 2017 itu.

Di babak kedua, Gregoria akan berjumpa dengan wakil Thailand lain, Ratchanok Intanon. Pebulutangkis nomor ketujuh dunia itu menyingkirkan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan, di babak kedua.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com