detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 20:00 WIB

Lolos ke Babak Kedua, Jonatan Menang Karena Tenang

Putra Rusdi K - detikSport
Jonatan Christie lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019. Foto: Pradita Utama Jonatan Christie lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Jonatan Christie berhasil menuntaskan perlawanan Rasmus Gemke lewat pertarungan sengit. Ia mampu tampil tenang di poin-poin krusial untuk menang 21-17, 24-22.

Jonatan menghadapi tunggal putra Denmark ini pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora GBK, Selasa (16/7/2019).

Pertandingan ini berlangsung ketat sejak awal. Di game pertama, Jonathan sempat tertinggal 8-11 dari Rasmus sebelum bangkit untuk menang 21-17.


Pada game kedua laga berlangsung dramatis dengan kejar mengejar angka terjadi. Jonathan akhir menutup laga setelah sempat imbang 20-20 dengan skor 24-22.

Saat keadaan genting Jonatan mengaku hampir terpancing untuk main terburu-buru. Namun ia berhasil menguasai keadaan guna memenangi permainan.

"Saya sempat ketinggalan dan selalu ingin menuntaskan bola tanggung tapi saya berusaha untuk tetap tenang. Saya tetap tenang karena tak ingin menyia-nyiakan waktu bermain yang panjang," ujar Jonatan.


"Walau cuma dua game kami bermain 58 menit. Kalau sampai rubber game tentu akan melelahkan dan Rasmus tentu akan percaya diri."

Di babak kedua nanti Jojo akan kembali berhadapan dengan pemain Denmark, Hans Vittinghus. Menurut Jonatan, Vittinghus lebih matang dari kompatriotnya itu.

"Vitinghus lebih punya pengalaman. Rasmus tadi sering mati sendiri. Hal ini mungkin tak akan tejadi dengan Vittinghus. Dia punya pertahanan lebih bagus dan lebih rapat." tambahnya.

(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed