detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 20:12 WIB

Menang Dramatis di Babak Pertama Indonesia Open, Anthony Ginting: Puji Syukur

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport) Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bersyukur lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019. Dia menang dramatis atas wakil China, Lu Guang Zu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (16/7/2019), Anthony mendapat perlawanan ketat dari Guang Zu sejak gim pertama. Kehilangan gim awal itu, Anthony membalas dua gim terakhir dan menyudahi laga dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-18 dalam tempo 78 menit.

"Pertama-tama puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan tadi dengan cukup baik. Dari gim pertama memang dari awal sebenarnya cukup ketat juga, waktu 16-8, atau poin 15, ada empat poin berturut-turut yang dia mendapatkan poin dari kesalahan saya. Cuma ya, waktu 16-20, mau mengejar sama, tapi kurang bisa memanfaatkan kesempatan," kata Anthony usai laga.

"Di gim kedua hampir sama. Dari awal sampai akhir perlawanan dia cukup ketat. Kebalikan tadi di gim pertama, dari tiga sampai empat poin sama juga, tapi puji Tuhan bisa menyelesaikan dengan baik. Di gim ketiga saya pimpin cukup jauh, cuma balik lagi, waktu ketinggalan itu mainnya tak sama seperti kami buang poin. Dia buru-buru mau menyerang, jadi banyak kesalahan sendiri," dia menambahkan.


Bersama Guang Zu sendiri menjadi pengalaman Ginting kali pertama berduel. Jawara Indonesia Masters 2018 ini pun mengungkapkan perbedaannya saat menghadapi pemain-pemain China.

"Ya, pasti ada perbedaannya apalagi pemain China itu banyak. Dari super 300 sampai 1000 cukup banyak lah, bisa tiga sampai lima pemain. Tipe pemainnya juga berbeda-beda, ada Shi Yuqi, Lin Dan, Chen Long," kata Anthony.

"Namun, kebiasaan tipe pemain China memang tak mudah dimatikan, ulet, dan mati cuma karena kesalahan sendiri. Begitu juga dengan Guang Zu, dia ulet, dan variasi depan juga neting silang membuat saya tidak enak. Itu saja," dia menambahkan.

Di babak kedua, Anthony akan bertemu wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Sebelumnya, Kantaphon menang dari pemain Jepang, Kanta Tsuneyama 21-19, 19-21, dan 21-17.

"Terakhir kali bertemu di Prancis tahun lalu, di sana saya kalah dua game. Ya, dari pelajaran itu menurut saya harus siap capek. Istilahnya dia pemain yang kerja keras, bola kemana saja pasti dikejar. Dari mental juga harus lebih disiapkan dan jangan buru-buru mematikan," kata dia.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal Melaju ke Perempat Final Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed