detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 21:10 WIB

Dikejutkan Angin Istora, Kevin/Marcus Menang Susah Payah

Mercy Raya - detikSport
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang susah payah di babak pertama Indonesia Open 2019. Mereka kaget dengan kondisi angin Istora.

Pada pertandingan yang bergulir di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (16/7/2019), unggulan satu tersebut berhadapan dengan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Mereka sejatinya sudah tancap gas sejak gim pertama, tapi tak maksimal hingga menyelesaikan pertandingan dengan skor 20-22, 21-16, 21-14.

"Dari awal lapangan anginnya agak kencang jadi koknya jadi sedikit goyang. Saat memukul, saya harus lebih kencang, makanya di game awal kami masih mencari-cari, lalu pada game kedua dan tiga lebih baik," kata Marcus, usai laga.


"Suporter cukup memberikan dukungan yang besar bagi kami. Mereka semua mendukung dengan positif sehingga kami lebih semangat, percaya diri," dia menambahkan.

Di babak kedua, jawara bertahan Indonesia Open ini sudah ditunggu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka mengantongi tiket ke babak kedua, setelah menumbangkan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-19.

"Mereka (lawan selanjutnya) juga bagus. Kami sering bertemu jadi sama-sama tahu mainnya. Mereka telah mempelajari cara main kami jadi kami harus siap dan di sini tekanannya lebih banyak ke kami karena main di publik sendiri," ujar Marcus.

"Menyoal persaingan kurang lebih sama dengan tahun kemarin, lawannya kurang lebih sama paling harus lebih fokus dan siap karena banyak lawan yang ingin mengalahkan kami," dia melanjutkan.



Simak Video "The Minions Siap Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED