detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 10:50 WIB

Tersingkir dari Indonesia Open, Fitriani Sesalkan Poin Akhir Gim Kedua

Mercy Raya - detikSport
Fitriani tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Fitriani tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Tunggal putri Indonesia Fitriani langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. Dia menyesal tak bisa memanfaatkan dua poin terakhir di gim kedua.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (17/7/2019), Fitriani menghadapi unggulan kedua China, Chen Yu Fei. Dia kalah 17-21, 19-21

Di gim pertama, Fitriani kewalahan dan hanya berhasil merebut tujuh poin. Masuk ke gim kedua, Fitriani mengubah pola main dan cenderung menyerang. Hasilnya, dia beberapa kali bisa mengejar poin hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Tapi, Fitriani frustrasi saat game point. Dua poin yang harusnya bisa memaksa Yu Fei main rubber, gagal karena pengembalian kok Fitriani tersangkut net.


"Memang saat di gim pertama saya akui bermain kurang lepas dan lawan mengontrol saya dari pertama. Namun, di gim kedua sempat sedikit ubah pola main dan mempercepat gerakan kaki. Lawan pun banyak mati sendiri dan salah buang bola. Saat di dua poin terakhir itu kecolongan," kata Fitriani usai laga.

"Tadi sih enggak buru-buru juga, tapi lawan tipis di net jadi saat mau angkat, kok nyangkut," dia menambahkan.

Fitriani bersama Yu Fei merupakan lawan seangkatan. Sepanjang karier mereka menang kalah. Fitri pernah menang saat menghadapi Yu Fei di Kejuaraan Asia Beregu 2018 dan Kejuaraan Dunia Junior BWF 2014.

"Pastinya Yu Fei pukulannya lebih matang dan save. Dulu sih saat reli kurang sabar, sekarang dia lebih bisa kontrol. Sementara saya masih banyak kessalahan dan di lapangan fokusnya suka hilang, dan belum matang pukulannya," kata Fitriani.

Setelah Indonesia Open, jawara Thailand Master 2019 ini akan turun di Japan Open dan bertemu Chen Yu Fei kembali.

"Semoga bisa jauh lebih baik dari ini dan lebih tenang. Saya optimistis bisa ambil nanti di Jepang," ujar pemain berperingkat 30 dunia itu.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed