detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 17:05 WIB

Bermain Tenang di Gim Kedua, Fajar/Rian Jejak 16 Besar Indonesia Open

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2019. Bermain tenang di gim kedua kunci kemenangan mereka.

Bertanding di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (17/7/2019), Fajar/Rian mengawali start yang kurang bagus menghadapi pasangan China, Huang Kai Xiang/Liu Chen. Tapi, Fajar/Rian berhasil menutup laga dengan kemenangan 18-21, 21-14, 21-16 dalam tempo 66 menit.

"Untuk pertandingan tadi, di gim pertama, kami sempat terbawa permainan lawan, karena lawan kurang lebihnya banyak bola panjang dan kami kurang sabar. Lalu, di gim kedua kami coba lebih mengontrol permainan dan berhasil," kata Rian usai laga.


"Ya, kami bukan hati-hati juga. Kalau bolanya diangkat tinggi, suka goyang terbawa angin. Jadi kami lebih kontrol permainan dan jangan dibawa nafsu," dia menambahkan.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu pemenang dari laga antara ganda India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth, dengan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Unggulan keenam itu berharap bisa tampil lebih baik dan bisa melaju ke babak semifinal seperti tahun lalu, Jika bisa tercapai, mereka akan lebih percaya diri menatap gelar juara.

"Memang sih akhir-akhir ini dua tiga turnamen selalu kalah di babak pertama atau babak kedua. Kami sudah ngobrol bagaimana nih di Indonesia Open supaya ada titik baliknya. Maka kami di sini benar-benar ingin fokus untuk tampil lebih baik. Apalagi, ini pengumpulan poin Olimpiade jadi harus main lebih maksimal," dia menjelaskan.



Simak Video "Fajar/Rian Tersingkir di Indonesia Open: Banyak Error!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com