detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 21:40 WIB

Diminta Jangan Galak-galak kepada Winny, Tontowi: Aku Sudah Move On dari Butet

Putra Rusdi K - detikSport
Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (dok. Humas PBSI) Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Tontowi Ahmad mengaku sudah move on dari Liliyana Natsir. Ia berhasil memulai kiprahnya di Indonesia Open 2019 dengan baik bersama Winny Oktavina Kandow.

Tontowi berhasil menjadi juara di Indonesia Open tahun lalu. Waktu itu, dia masih berduet dengan Liliyana. Di edisi tahun ini, ia turun Winny setelah Liliana memutuskan untuk pensiun. Tontowi/Winny mulai berpasangan sejak Februari tahun ini.

Pasangan ini melakoni debutnya di Indonesia Open 2019 dengan apik. Mereka berhasil menang mudah atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, Rabu (17/11/2019) di Istora, Sanayan.


Tontowi bilang sudah merelakan Liliyana. Meski begitu, pebulutangkis 31 tahun itu membutuhkan perjuangan keras untuk lepas dari bayang-bayang partnernya yang akrab di Butet tersebut.

"Kalau kangen sama Liliyana enggaklah, jika teringat terus soal Butet bagaimana kami bisa berkembang. Saya juga sudah menyadari bahwa pasangan saya baru," tutur Tontowi usai laga.

"Memang awalnya susah karena saya sudah lama pasangan sama Butet. Namun semakin ke sini tidak bisa kalau terus dibayangi oleh hal tersebut," kata dia.

"Misal kalau dulu saya membayangkan masih berpasangan dengan butet kalau sering kehilangan poin pasti saya marah-marah. Soalnya Butet jarang mati. Hal ini juga membuat emosi saya justru jadi tidak stabil karena hal itu," Owi menambahkan.

"Saya saat ini fokus bahwa pasangan saya Winny. Apapun Winny saya tidak mau membanding-bandingkan dengan Butet," dia menegaskan.

Tontowi juga bertekad untuk melaksanakan pesan dari Liliyana sebelum melakoni laga debutnya bersama Winny. Butet berpesan agar peraih emas Olimpiade 2016 tersebut membimbing pasangan barunya.

"Sebelum main tadi sempat berbicara dengan Butet. Dia berpesan supaya membimbing dan jangan galak-galak sama Winny. Saat bermain juga harus lebih tenang," ujarnya menjelaskan.

Pada babak kedua, Tontowi/Winny akan menghadapi pemenangan antara duel sesama pebulutangkis Thailand, Nipitphin Phuangphuapet/Savitree Amitrapai menghadapi Dechapol Puavarannukroh/Sapsiree Taerattanachai.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com