detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 01:46 WIB

Dukungan Fans di Istora Jadi Suntikan Kekuatan bagi Shi Yuqi

Putra Rusdi K - detikSport
Shi Yuqi dapat banyak dukungan dari penonton Indonesia Open 2019 di Istora (Foto: Putra Rusdi Kurniawan/detikSport) Shi Yuqi dapat banyak dukungan dari penonton Indonesia Open 2019 di Istora (Foto: Putra Rusdi Kurniawan/detikSport)
Jakarta - Dukungan fans di Istora jadi tambahan kekuatan bagi Shi Yuqi. Tunggal putra China ini selalu bertekad tampil apik demi para penggemarnya.

Shi menjalani laga sengit saat berhadapan dengan Prannoy Haseena Kumar di babak pertama Indonesia Open 2019, Rabu (17/7/2019) di Istora Senayan. Unggulan kedua ini mengakhiri laga usai menang rubber game dengan skor ketat 19-21, 21-18, 22-20.

Pada laga ini, pebulutangkis China ini mendapatkan banyak dukungan dari pencinta bulutangkis di Istora. Teriakan 'CiaYo Shi Yu Qi' beberapa kali menggema terutama di poin-poin krusial.

Ia mengungkapkan hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuatnya berhasil meraih kemenangan di laga ini. Dukungan para fans membuatnya selalu bertekad untuk tampil dengan performa yang terbaik.


Meski begitu, pria 23 tahun ini juga kadang tak nyaman dengan fanatisme fansnya di Indonesia. Ia mengaku sedikit terganggu jika diminta untuk berfoto bersama saat sebelum atau setelah laga.

"Banyak yang mendukung saya. Saat nama disebutkan sebelum pertandingan banyak sorakan dari para fans. Hal tersebut membuat saya berjanji kepada diri saya untuk memberikan yang yang terbaik di laga ini," tutur Shi usai laga.

"Terkait para fans yang selalu minta foto,saya kurang begitu senang jika harus melakukannya saat sebelum atau sesudah pertandingan," tuturnya.

Usai lolos ke babak kedua, Shi tak punya target tertentu di Indonesia Open 2019. Ia mengaku hanya ingin fokus untuk memenangkan laga setiap laga.

"Di Indonesia Open 2019, saya tak punya target tertentu dan tak ada lawan terberat. Fokus saya saat ini adalah memenangkan setiap laga untuk mendapatkan poin demi Olimpiade 2020," tegasnya.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED