detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 15:23 WIB

Kemenangan Tien Chen untuk Fan Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker

Putra Rusdi K - detikSport
Chou Tien Chen  mendedikasikan kemenangan atas Lin Dan kepada fan Indonesia yang tengah berjuang melawan kanker. (Pradita Utama/detikSport) Chou Tien Chen mendedikasikan kemenangan atas Lin Dan kepada fan Indonesia yang tengah berjuang melawan kanker. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Chou Tien Chen berhasil meredam perlawanan Lin Dan di babak kedua Indonesia Open 2019. Ia mendedikasikan kemenangan itu kepada fan dari Indonesia yang tengah menderita kanker.

Laga sengit tersaji di Istora, Senayan, Kamis (18/7/2019) kala Chou bertemu Lin Dan yang berakhir dengan kemenangan Tien Chen 24-22, 17-21, dan 21-13. Pada gim pembuka terjadi kejar-kejaran angka ingga 22-22. Chou akhirnya memenangi gim ini dengan 24-22.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim berikutnya. Tapi, kali ini Chou kehilangan konsentrasi di poin-poin kritis sehingga harus kalah 17-21.

Pebulutangkis Taiwan mampu bangkit di gim penentuan dengan meraih kemenangan 21-13. Chou mendedikasikan kemenangan ini untuk fansnya yang berasal dari Indonesia yang kini sedang berjuang melawan penyakit kanker.


"Saya puas dengan penampilan saya karena bisa mengalahkan salah satu pemain terbaik di dunia. Saya juga bertekad meraih kemenangan di laga ini untuk salah satu fan saya di Indonesia," ujar dia.

"Fan tersebut kemarin sempat mendatangi saya untuk meminta foto. Namun pada hari ini, dia tidak bisa menonton karena harus ke rumah sakit menjalani penyembuhan panyakit kanker yang dideritanya.

"Saya tidak ingin bertanding untuk diri saya sendiri. Namun juga untuk para fan yang telah mendukung saya," kata dia.

Kemenangan atas Lin Dan juga sekaligus mengantarkan pemain 29 tahun ini melaju ke perempatfinal. Di babak tersebut, ia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Jonathan Christie dan Hans Kristian Vittinghus (Denmark).

Mengenai kemungkinannya bertemu dengan Jojo, sapaan karib Jonatan, Chou mengaku bakal mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, ia mengungkapkan tunggal putra Indonesia adalah pemain yang bagus. Selain itu, Jojo juga dipastikan bakal didukung oleh para fan di Istora.

"Jonathan adalah pemain bagus, saya berharap bisa bertemu dengannya juga karena fan di Indonesia. Selalu sulit untuk berhadapan dengan pemain Indonesia di kandang mereka," tuturnya.

(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com