detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 18:01 WIB

Ada Campur Tangan Agus Santoso Dalam Kemenangan Kantaphon atas Anthony

Putra Rusdi K - detikSport
Kantaphon Wangcharoen melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2019 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.  (Pradita Utama/detikSport) Kantaphon Wangcharoen melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2019 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Kantaphon Wangcharoen mampu menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2019. Keberhasilannya ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Agus Dwi Santoso.

Kantaphon menyingkirkan Anthony pada babak kedua Indonesia Open 2019, Kamis (18/7/2019) di Istora lewat laga yang sengit. Ia menang rubbber game 22-20, 11-21, 21-19.

Pada gim pertama, Wangcharoen sempat tertinggal 1-8 dari Anthony. Saat kedudukan tersebut, ia sempat mendapatkan perawatan akibat cedera di jari kelingkingnya.

Insiden itu justru menjadi titik balik dia untuk mengubah laju pertandingan gim pertama hingga menang 22-20. Pada gim kedua ia sempat kalah, tapi di gim penentuan ia bisa bangkit dan mengatasi tekanan penonton di Istora untuk melaju ke perempatfinal.


"Saya sangat menikmati pertandingan ini. Saya tidak terpengaruh oleh penonton dan sama sekali tidak memperdulikan hal tersebut," tutur Kantaphon usai laga.

Mental baja yang dimiliki oleh Kantaphon tak lepas dari tangan dingin sang pelatih yang berasal dari Indonesia, Agus Dwi Santoso. Ia mengaku sang pelatih telah membangun mentalitas bertandinganya dengan sangat baik.

"Coach Agus Santoso sudah mempersiapkan mentalistas saya untuk menghadapi laga ini. Ia melatih Thailand sejak enam bulan lalu dan membangun mental bertanding para pemain dengan sangat baik. Secara teknik dan pola permainan, ia tak mengubah saya terlalu banyak," ungkapnya.

Agus Dwi Santoso merupakan mantan pelatih Pelatnas PBSI.Sebelum melatih Thailand, ia sempat menukangi Korea Selatan dan berhasil membawa Negeri Ginseng menjuarai Piala Sudirman 2019.


Ada Campur Tangan Agus Santoso Dalam Kemenangan Kantaphon atas Anthony
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED