detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 22:21 WIB

Lirikan Berjuta Makna dari Tontowi kepada Liliyana di Istora

- detikSport
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dapat pujian dari Liliyana Natsir. (Pradita Utama/detikSport) Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dapat pujian dari Liliyana Natsir. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir memuji kedewasaan Tontowi Ahmad saat berduet dengan Winny Oktavina Kandow dalam dua laga di Indonesia Open 2019. Dia pun memaklumi aksi congkak Owi di tengah lapangan untuknya.

Dalam laga yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (18/7/2019), Tontowi/Winnty tak mendapat halangan berarti saat menghadapi pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-18 dalam tempo 34 menit.

Kemenangan dan cara bermain Owi dan Winny dalam laga itu cukup berkessan untuk Liliyana. Apalagi, dua ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang digadang-gadang bisa merebut mencapai final justru sudah tersingkir.


"Memang saya ikuti dua kali mereka main, saya lihat penampilan Tontowi sudah cukup bagus dan dia bisa menjadi pemimpin di pertandingan. Tadi saya lihat dia (Tontowi) bisa membawa Winny sehingga Winny bisa lebih tenang mainnya," kata Liliyana kepada pewarta di Istora, Kamis (18/7/2019).

Hanya saja, kata peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio, ini ada cerita unik saat dia menyaksikan pertandingan enam belas besar sore tadi. Tontowi yang kerap menyombongkan diri saat sukses mematikan lawan.

"Partner saya yang narsis itu loh (Tontowi). Dia sih sebenarnya senang ditonton. Dia bilang, 'ditonton terus nih mantap'. Saya juga merasa tadi, kalau dia bisa matikan lawan, atau apa, dia suka melirik (ke arah saya). Apalagi, saat tadi menang, dia itu dadah-dadah, wah saya bilang, meledek dia. Songong dia hahaha," Liliyana menceritakan.

"Ya, semoga bisa lahir juara-juara baru di Indonesia Open ini, untuk menambah kepercayaan diri menuju Olimpiade 2020," ujar juara Asian Games 2018 ini.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED