detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 16:40 WIB

Kalahkan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan: Hindari Reli, Main Cepat

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Indonesia Open 2019.  (Agung Pambudhy/detikSport) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjejak semifinal Indonesia Open 2019. Mereka mengucap syukur bisa melewati partai krusial.

Bertanding di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (19/7/2019), Hendra/Ahsan melawan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal. Hendra/Ahsan dipaksa kerja keras untuk bisa mengalahkan unggulan kelima tersebut. Meski akhirnya The Daddies, panggilan fan bulutangkis untuk Hendra/Ahsan, akhirnya sukses menyudahi laga dengan kemenangan 21-15, 9-21, dan 22-20 dalam tempo 63 menit.


"Pertama kami ucap syukur alhamdulilah, karena kami bisa melewati partai yang krusial. Sudah sempat leading, di atas angin, kemudian lawan berbalik unggul tapi alhamdulilah kami bisa ambil," kata Ahsan usai laga.

Dijelaskan Ahsan, dari awal bakal bertemu ganda Jepang, mereka sudah menduga permainan bakal berlangsung sengit dan tak mudah. Apalagi, tipe permainan lawan senang bermain reli.

Pertemuan Hendra/Ahsan dengan Endo/Watanabe menjadi kali keempat dan selalu berjalan rubber game. Terakhir kali di All England 2019, Hendra/Ahsan menang.

"Pastilah sudah menduga melawan mereka tak akan mudah. Walau menang kalah pasti ramai dan benar begini hasilnya. Mereka punya pertahanan yang kuat, kadang-kadang kalau kami main cepat juga enggak enak, tapi untuk hal-hal yang menonjol mereka bisa," ujar dia.

"Mereka memang unggulnya kalau bola sudah jalan lebih bagus. Maka itu, sebisa mungkin kami main cepat. Kalau sudah reli mereka senang jadi menghabiskan tenaga kami dulu baru serang," Ahsan menambahkan.

"Ya mungkin, pengalaman memang berpengaruh juga di pertandingan tadi. Tapi, jangan pernah nyerah dulu sebelum pertandingan habis. Kalau kita main tidak terlalu tegang lah, Cuma yang nonton biasanya," Hendra menimpali.

Hendra/Ahsan di empat besar masih menunggu pemenang dari laga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Lawan bagus semua. Cuma kiat doakan supaya Indonesia yang menang. Soal laga besok ya coba banyak istirahat, minum vitamin dan makan makanan bergizi," ujar Ahsan.





Simak Video "Melaju ke Semifinal, Ahsan/Hendra Susah Payah Kandaskan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com