detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 18:54 WIB

Winny Dipuji Pasangan Malaysia di Perempatfinal Indonesia Open

Putra Rusdi K - detikSport
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memuji Winny Oktavina Kandow. (Putra Rusdi/detikSport)
Jakarta - Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memupus ambisi Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke semifinal Indonesia Open 2019. Mereka memuji penampilan Winny sebagai pemain muda.

Tuan rumah dipastikan sudah tak memiliki wakil di sektor ganda campuran pada Indonesia Open 2019. Hal ini terjadi usai Tontowi/Winny tersingkir perempatfinal Jumat (19/7/2019)

Pada laga yang tersaji di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) tersebut Tontowi/Winny kalah rubber game dari Chan/Goh 11-21, 21-14, 14-21. Hasil ini membuat rekor pertemuan kedua pemain menjadi imbang. Setelah di pasangan Malaysia inin kalah di All England dari Tontowi/Winny.


Chan/Goh mengaku faktor mental menjadi kunci keberhasilan mereka membalas kekalahan mereka di All England. Selain mereka juga bermain dengan strategi yang berbeda di laga ini.

"Kami bermain dengan strategi yang berbeda dari pada saat All England. Selain itu mental bertanding kami juga lebih baik saat ini," ujar Chan usai laga.

Pasangan Malaysia ini juga memuji penampilan Winny yang mampu mengimbangi Tontowi. Meski begitu mereka tak mau membandingkan pemain 20 tahun ini dengan pasangan Owi sebelumnya yaitu Liliyana Natsir.

"Winny sebagai pemain muda tampil dengan sangat baik. Bermain dengan banyak pendukung jelas tak mudah untuknya," kata Chan.

"Mereka menjadi pasangan yang cukup baik saat ini. Namun kita tidak bisa membandingkannya dengan Natsir. Winny adalah pemain muda sedangkan Natsir sudah punya banyak pengalaman," ujar Goh menimpali.

Pada babak semifinal Chan/Goh bakal bertemu dengan pasangan China, Wang Yi Lu/Huang Dong Ping.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com