detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 19:15 WIB

Tak Menyerah, Chou Tien Chen Akhirnya Menang atas Jonatan

Mercy Raya - detikSport
Chou Tien Chen berbekal semangat pantang menyerah saat melawan Jonatan Christie. (Agung Pambudhy/detikSport) Chou Tien Chen berbekal semangat pantang menyerah saat melawan Jonatan Christie. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, menang atas wakil tuan rumah Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Open 2019. Dia belajar dari pertemuan sebelumnya.

Pada partai perempatfinal yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (19/7/2019), Tien Chen menghadapi wakil tuan rumah, Jonatan, dengan susah payah. Kalah di gim pertama, dia berhasil memaksa Jojo, panggilan fan bulutangkis untuk Jonatan, sampai ke gim ketiga.

Semangat tak menyerah Tien Chen itu berbuah kemenangan. Tien Chen berhasil mengalahkan Jonatan dalam pertandingan tiga gim dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14.


"Saya belajar banyak dari Jonatan karena dia tak mudah menyerah. Meski ini kali kedua saya menang atas Jonatan, tapi sebenarnya setiap pertandingan selalu dimulai dari nol. Makanya, setiap pertandingan saya berusaha fokus di setiap pukulan," kata Chou Tien Chen menyoal kunci kemenangannya.

"Saya juga tadi berusaha untuk memanfaatkan peluang di gim ketiga untuk menyerang. Sebab, saya lihat Jonatan keadaannya capek jadi saya fokus untuk menempatkan bola-bolanya kepada dia," dia melanjutkan.

Di Indonesia Open 2019, Chou Tien Chen mematok target empat besar. Dia bersyukur bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

"Saya tak berpikir masalah peluang untuk juara karena target saya masuk empat besar. Sekarang itu tercapai saya berterimakasih kepada Tuhan yang telah membantu dia, dan berterimakasih kepada pendukung yang sudah mendukungnya ketiak bermain," ujar unggulan empat ini.

Di empat besar, pemain kelahiran 1990 ini akan menghadapi tunggal Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Kantaphon lebih dulu mengamankan tiket semifinal setelah menyingkirkan tunggal China, Huang Yu Xiang 21-10, 21-17.

"Lawan nanti masih muda dan tipe pekerja keras. Ya, lihat saja permainan besok, yang jelas saya akan menjaga kondisi dan menyiapkan strategi untuk menghadapi dia," kata Tien Chen.



Simak Video "Sengit! Chou Tien Chen Kalahkan Antonsen di Final Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com