detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 20:33 WIB

Dibandingkan Jonatan Christie, Tien Chen: Kami Sama-sama Ganteng

Mercy Raya - detikSport
Foto: Pradita Utama/detikSport Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, menjadi idola baru suporter wanita di Indonesia Open 2019. Dia sadar tak kalah ganteng dari Jonatan Christie yang menjadi salah satu pemain favorit suporter bulutangkis di Indonesia.

Tien Chen berhasil menjejak ke semifinal Indonesia Open 2019. Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Jonatan dalam laga tiga gim 16-21, 21-14, dan 21-18.

Sepanjang laga, Jonatan mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang memenuhi tribune. Tapi rupanya, suporter itu mengalikan dukungan usai pertandingan. Mereka berpindah kepada Tien Chen.

Situasi itu amat disadari Tien Chen. Sebelum turun ke lapangan, dia bahkan sudah mewaspadai permainan potensial Jonatan dan hal lainnya. Yakni, pendukung Jonatan di Istora. Sebab, Jonatan punya banyak fans.


Tapi, Tien Chen berhasil membuktikan diri. Dia bisa menghadapi dua tantangan tersebut di hadapan pendukung Jonatan.

"Saya tadi hanya bisa tersenyum, apalagi ketika suporter memberi sorakan kepada saya saat berhasil poin. Mereka teriak huuuu," kata Tien Chen, usai laga.

Pemain kelahiran 1990 ini juga tak masalah meski dia kerap dibandingkan dengan ketampanan wajah Jonatan.

"Kami berdua sama-sama ganteng," ujar dia kemudian tertawa.

Beda halnya dengan Jonatan yang banyak mendapatkan tawaran, Tien Chen justru harus menahan diri untuk menjadi bintang iklan. Menurutnya, ada aturan yang tidak memperbolehkannya menjadi seorang bintang iklan.

"Tidak sih (jadi bintang iklan), mungkin kalau di Indonesia bisa atletnya shooting buat iklan. Kalau saya tidak bisa. Ada endorse, tapi untuk cari uang. Uangnya untuk disumbangkan," ujar dia.



Simak Video "Sengit! Chou Tien Chen Kalahkan Antonsen di Final Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com