detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 22:00 WIB

Fajar/Rian Tersingkir karena gagal Keluar dari Tekanan

Putra Rusdi K - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak perempatfinal Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak perempatfinal Indonesia Open 2019. Mereka gagal keluar dari tekanan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Fajar/Rian gagal melaju ke semifinal Indonesia Open 2019. Mereka disingkirkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak perempatfinal di Istora, Kompleks Gelora Bung Karno, Jumat (19/7/2019).

Mereka kalah dua gim langsung 19-21, 12-21. Hasil ini membuat mereka gagal bertemua sesama pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


Kekalahan ini terbilang mengejutkan karena pasangan Jepang berstatus nonunggulan dalam turnamen ini. Sementara itu, Fajar/Rian adalah unggulan keenam.

Pasangan Indonesia ini mengungkapkan kegagalan di laga ini dikarenakan lawan sudah mampu membaca permainan mereka. Fajar/Rian kesulitan untuk keluar dari tekanan Hoki/Kobayashi.

"Kami belum tampil sesuai harapan, lawan bermain bagus dan mampu membaca permainan kami. Kami juga banyak melakukan kesalahan," ujar Fajar.

"Seharusnya saat tertekan kami bisa mengubah pola permainan kami. Jika pola bermain bisa berubah lawan bakal susah untuk mengantisipasinya," tutur Rian menimpali.

Usai tersingkir dari Indonesia Open, Fajar/Rian bakal mengalihkan fokus mereka di Jepang Open dan Thailand Open. Mereka berjanji bakal melakukan evaluasi permainan dan berusaha untuk mengubah pola permainan mereka.

"Ke depan pola permainan kami harus diubah. Karena lawan-lawan kami sudah mulai bisa membacanya. Jadi kami harus mengubahnya," Rian menjelaskan.



Simak Video "Fajar/Rian Tersingkir di Indonesia Open: Banyak Error!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com