detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 22:20 WIB

Jumpa Junhui/Yuchen di Semifinal Indonesia Open, Kevin/Marcus Waspadai Postur Lawan

Putra Rusdi K - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mewaspadai postur Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mewaspadai postur Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal bertemu musuh bebuyutan Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Indonesia Open 2019. The Minions mewaspadai postur tinggi pasangan China ini.

Kevin/Marcus memastikan melaju ke semifinal Indonesia Open 2019. Mereka menyingkirkan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, pada perempatfinal di Istora, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (19/7/2019). Mereka menang dua gim langsung 21-12, 21-16.

Kevin mengungkapkan berhasil meraih kemenangan setelah mampu mengantisipasi permainan lawan dengan baik. Mereka mampu meredam serangan pasangan China ini dan mampu mengendalikan jalannya pertandingan.


"Kami bisa mengendalikan permainan, meski lawan juga bermain sangat baik. Mereka bermain cepat dan juga memiliki serangan yang bagus," ujar Kevin saat konferensi pers.

Kemenangan ini juga tak lepas dari belum padunya pasangan Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Pasangan ini terhitung baru, mengingat Zhang Nan sebelumnya berpasangan dengan Liu Cheng.

"Lawan kami pasangan baru jadi lebih banyak mati sendiri. Mungkin karena ini juga pertandingan awal mereka sebagai pasangan jadi membuat lawan tegang," Marcus menambahkan.

Pada babak semifinal Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan China lainnya Li Junhui/Liu Yuchen. Dari rekor pertemuan kedua pasangan, The Minions unggul dengan 8-2.

Marcus/Kevin enggan menjadi rekor pertemuan ini sebagai patokan. Mereka bakal mewaspadai serangan cepat dan postur tinggi pasangan peringkat ketiga dunia tersebut.

"Rekor pertemuan tidak terlalu berpengaruh bagi saya karena kalau di lapangan skor awal tetap 0-0 bukan 8-2. Kita sudah sama-sama tahu permainan masing," tutur Kevin.

"Laga melawan mereka selalu ketat baik itu kita menang atau kalah. Kita harus siap memberikan yang terbaik," kata dia.

"Mereka punya serangan yang cepat dan tenaga besar. Mereka juga punya postur tinggi jadi bola atas mereka bakal lebih merepotkan," Marcus menimpali.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com