detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Jul 2019 19:35 WIB

Unggul Head to Head dari Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Pantang Lengah

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final Indonesia Open 2019.Foto: Agung Pambudhy Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final Indonesia Open 2019.Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengabaikan keunggulan head to head dari Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Apalagi mereka sudah tahu sama tahu.

Kemenangan Kevin/Marcus atas Li Jinhui/Liu Yu Chen 21-9, 21-13 mewujudkan All Indonesian Final di Indonesia Open 2019. Sebelumnya, Hendra/Ahsan lebih dahulu memastikan tiket ke final usai menumpas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam duel tiga gim.
Kevin/Marcus mencari gelar Indonesia Open kedua beruntun setelah memenanginya pada 2018. Misi tersebut didukung oleh keunggulan head to head dari seniornya itu dengan 6-2.

"Setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami juga sudah sering latihan bersama, sudah sama-sama tahu banget, yang penting kami tampilkan yang terbaik saja," kata Kevin.

"Kami juga harus lebih siap karena sudah sering main bersama. Mereka tahu kelebihan dan kekurangan kami, jadi fokus dari awal jangan lengah," ujar Marcus.

Kevin/Marcus mengaku puas dengan permainan mereka melawan Li/Liu. Ganda putra nomor satu dunia itu tampil mematikan di sepanjang pertandingan, sehingga tidak memberi lawan kesempatan.


"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin, dan kami bisa mengontrol jalannya pertandingan. Kami bisa mengontrol permainan kami sendiri juga, dan hari ini lawan juga bermain sangat cepat, mereka punya serangan-seramgan yang luar biasa," kata Kevin, usai laga.

"Ya, hari ini kami main baik, lebih mengontrol dari awal, lebih banyak menyerang dan tak mati sendiri. Sementara, lawan tertekan terus dari game awal," Marcus menimpali.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com