detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Jul 2019 20:43 WIB

Herry IP: Performa Fajar/Rian di Bawah Ekspektasi

Mercy Raya - detikSport
Performa Fajar/Rian dinilai di bawah ekspektasi setelah tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2019. (Foto: Agung Pambudhy) Performa Fajar/Rian dinilai di bawah ekspektasi setelah tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2019. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi kecewa dengan penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian bermain tak sesuai ekspektasi.

Fajar/Rian terhenti di perempatfinal Indonesia Open. Mereka kalah dari pasangan nonunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua game langsung 19-21, 12-21 dalam waktu 28 menit.


Padahal target yang diberikan kepada mereka minimal menyamai hasil sebelumnya, yakni lolos empat besar. Tidak hanya, itu strategi bertemu seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal juga gagal tersaji.

"Sebenarnya semua tetap harus dievaluasi, tapi yang lebih saya tekankan evaluasinya kepada Fajar/Rian. Mereka kalah karena main di bawah perfoma, tidak maksimal. Itu yang salah satunya pekerjaan rumah saya," kata Herry di Istora, kompleks GBK, Sabtu (20/7/2019).


"Saya melihat banyak faktor ya. Di babak pertama dan kedua mereka cukup ketat, tapi ke sini saya lihat kualitas dan fokus main mereka terutama daya tahan ototnya menurun banyak. Itu di bawah ekspektasi saya dan membuat saya kurang puas dengan permainan mereka di delapan besar," kata pelatih yang dijuluki coach Naga Api itu.

"Saya sudah bicara dengan mereka, saya beri motivasi agar ke depannya lebih baik. Selain itu, harus diwaspadai banget ya, ganda putra Jepang ini," dia menambahkan.



Simak Video "Fajar/Rian Tersingkir di Indonesia Open: Banyak Error!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com