detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Jul 2019 23:12 WIB

Target All Indonesian Final Tercapai, Herry Ngopi Lagi di Tribune?

Mercy Raya - detikSport
All Indonesian Final di ganda putra Indonesia Open 2019 (Agung Pambudhy/detikSport) All Indonesian Final di ganda putra Indonesia Open 2019 (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi bersyukur target All Indonesian final tercapai. Dia berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung atletnya.

Ganda putra Indonesia menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang melaju ke partai puncak Indonesia Open 2019. Hasil ini sesuai dengan ekspetasinya sejak awal.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lebih dulu mengamankan tiket setelah menyingkirkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai menang atas wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen.

"Yang pasti puji syukur ya, bisa Indonesian final, apalagi Indonesia Open ini ajang yang sangat besar di dunia. Saya terima kasih karena bisa memberikan all Indonesia untuk masyarakat Indonesia, antusiasme penoton, sampai ada banyak juga yang beredar tiket sulit. Ini hadiah untuk para penonton ada wakil Indonesia di final," kata Herry dalam jumpa persnya di Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019).






Menyesuaikan kebiasaan Herry ketika final atlet-atlet Indonesia tercipta, pelatih yang dijuluki Naga Api ini tak akan mendapingi atletnya di kursi pelatih. Sebaliknya, dia akan santai menikmati pertandingan di atas tribune bersama suporter yang lain.

"Saya sebagai pelatih harus netral karena mereka sama-sama anak buah saya. Jadi tidak ada strategi mengalah atau apa," sambungnya.

"Tapi yang pasti saya ngopi lah, kami nonton di tribune. It's okay lah karena sama-sama anak buah jadi seperti itu," ujar dia.

Tak hanya itu, Herry juga akan membebaskan atletnya untuk membuat strategi masing-masing di final. Dia tak akan ikut campur, bahkan untuk melakukan pertemuan tertutup dengan dua pasangan Indonesia itu sekalipun.

"Tidak, tidak ada pertemuan. Yang pasti Hendra/Ahsan ada pertemuan dengan keluarganya masing-masing," tutupnya sambil tertawa.




Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com