detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 21 Jul 2019 20:50 WIB

Tanpa Tontowi/Liliyana Lapangkan China Juara Ganda Campuran Indonesia Open Lagi

Mercy Raya - detikSport
China menguasai final Indonesia Open tanpa adanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Pradita Utama/detikSport) China menguasai final Indonesia Open tanpa adanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong merajai ganda campuran Indonesia Open 2019. Mereka mengakui jalan lebih lapang tanpa adanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (21/7/2019), China meloloskan dua wakilnya. Di akhir laga, Si Wei/Ya Qiong memetik kemenangan atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam dua gim langsung 21-13, 21-18.

Kemenangan ini menjadi kali pertama untuk mereka di Indonesia Open 2019. Itu sekaligus menjadi jalan China untuk kembali menjadi juara di nomro ganda campuran setelah dua tahun terakhir selalu menjadi milik Indonesia melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


"Peluang menang tentu lebih besar karena sebelumnya Tontowi/Liliyana perfomannya bagus. Mereka sangat hebat di Istora, jadi tanpa mereka di sini, saat ini bermain, tentu peluangnya besar," kata Si Wei usai laga.

"Arti kemenangan ini buat kami sangat berarti. Apalagi kami belum pernah menang di sini. Kami bertekad untuk memenangi semua title BWF, karena ini sekaligus perebutan poin Olimpiade," dia menambahkan.

Kesuksesan di level super 1000 ini juga membuat Siwei/Ya Qiong percaya diri menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Guangzhou, Agustus mendatang.

"Kami antusias menuju World Championship. Ini bagian dari persiapan juga menuju ke sana. Kami akan berusaha sebaik mungkin," kata Ya Qiong.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com