detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Jul 2019 10:51 WIB

Sukses di Indonesia Open, Kevin dkk Alihkan Fokus ke Japan Open

Mercy Raya - detikSport
Para pebulutangkis Indonesia melanjutkan perburuan gelar di Japan Open 2019 (Foto: Pradita Utama) Para pebulutangkis Indonesia melanjutkan perburuan gelar di Japan Open 2019 (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Ganda putra Indonesia tak mau larut dalam euforia usai dapat gelar di Indonesia Open 2019. Mereka kini melanjutkan perburuan titel juara di Japan Open 2019.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyumbang gelar juara di Indonesia Open. Mereka naik podium tertinggi usai memenangi 'perang saudara' melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19, 21-16 di Istora, Senayan, Minggu (21/7/2019).

Namun, euforia kemenangan tak bisa lama-lama dirasakan karena para pemain ditunggu Japan Open yang digelar 23-28 Juli di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Ganda putra Indonesia baru akan bertanding pada Rabu (24/7/2019).

Dengan waktu pemulihan yang mepet, Fajar Alfian dkk harus pintar-pintar mengatur pola permainan. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun mengingatkan anak didiknya untuk fokus menghadapi laga satu per satu.


"Ya, kami berusaha semaksimal mungkin dengan kondisi yang pasti menurun, kami harus pintar-pintar mengatur irama dan pola main," kata Herry kepada detikSport.

"Di Indonesia karena suporter terlalu antusias, bola naik di teriakin, pasti pengaruh, emosi terbawa. Mungkin kalau main di Jepang, suasana suporter tak seperti itu. Jadi bisa kontrol emosinya," dia menjelaskan

"Jadi di Jepang dan Thailand saya harus ada komunikasi dengan pemain. Artinya, dengan kondisi tak 100 persen cara main seperti apa (yang harus diterapkan). Kalau di sini lapangan, angin kencang kan pengaruh. Kalau di Jepang tak ada angin ya strateginya beda lagi," dia menambahkan.

"Untuk menggeber fisik (memang) sudah tak memungkinkan karena waktunya sudah tidak ada lagi. Rabu kami main. Ya, walaupun sudah juara (Indonesia Open), yang di Jepang nanti dulu. Jangan pikir panjang-panjang, jangan (terlalu) bebankan mereka," kata Herry.




Simak Video "Comeback, Anthony Ginting ke Perempatfinal Japan Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com