detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jul 2019 15:19 WIB

Hafiz/Gloria Akhirnya Pecah Telur atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Mercy Raya - detikSport
Hafiz Faizal Gloria Emanuelle Widjaja ke semifinal Japan Open 2019 usai menang atas ganda nomor satu dunia, Zheng Siwie/Huang Yaqiong (Foto: dok. Humas PBSI) Hafiz Faizal Gloria Emanuelle Widjaja ke semifinal Japan Open 2019 usai menang atas ganda nomor satu dunia, Zheng Siwie/Huang Yaqiong (Foto: dok. Humas PBSI)
Tokyo - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widajaja akhirnya memutus tren buruknya melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka menang atas ganda nomor satu dunia itu di Japan Open 2019.

Dalam pertandingan perempatfinal yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Paza, Jumat (26/7/2019), Hafiz/Gloria berhasil menyulitkan Zheng/Huang dengan pertahanannya yang rapat. Pasangan ranking delapan dunia itu juga bermain lebih safe dan tidak melakukan kesalahan sendiri.

Pada akhirnya, Hafiz/Gloria mampu mengamankan kemenangan. Usai bertarung tiga gim selama 55 menit, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu menang 21-17, 15-21, 21-19.

"Kami awalnya nothing to lose, tapi enggak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin enggak yakin, bisa mengalahkan mereka. Cuma ya buru-buru dibuang pikiran negatifnya," kata Gloria dalam rilis PBSI yang diterima detikSport.

"Ya, kunci kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," dia menambahkan.


Dengan kemenangan ini, Hafiz/Gloria memutus catatan buruknya kala melawan Zheng/Huang. Sebelumnya, mereka selalu kalah dalam tiga kali pertemuan melawan ganda asal China itu.

"Sebenarnya tak disangka juga bakal menang, tapi dalam hati tetap ada keyakinan bisa menang. Apalagi setelah lawan sudah ke-block dengan Gloria, dan saya pun bermain lebih safe," ujar Hafiz.

Di semifinal, Hafiz/Gloria sudah ditunggu rekan sepelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Itu berarti satu ganda campuran Indonesia dipastikan akan berlaga di babak final.

"Untuk besok, walaupun lawan teman sendiri tapi kami akan tetap fight, hasil belakangan yang penting in dulu mainnya," kata Gloria.



Simak Video "Comeback, Anthony Ginting ke Perempatfinal Japan Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED