detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Jul 2019 18:56 WIB

All Indonesian Final Lagi, Kevin: Bukti Kekuatan Ganda Putra Merata

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya/Marcus Giden jumpa Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Japan Open ( WANG ZHAO / AFP)
Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bangga sekali bisa menciotakan All Indonesian final lagi. Ini jadi bukti kekuatan ganda putra Indonesia merata.

Kevin/Marcus menjejak final Japan Open 2019 setelah mengalahkan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). Mereka menang susah payah dengan skor 16-21, 21-11, 21-18 dalam tempo 50 menit.

"Di game pertama kami belum bisa in, sering mati-mati sendiri. Di game kedua awal juga sebenarnya belum in juga. Baru lah pada pertengahan game kedua sampai terakhir baru mulai keluar permainan kami," kata Kevin dalam rilis yang diterima detikSport.

"Cara membalikkan keadaan waktu tertekan ya kalau saya pribadi sih lebih fokus, ngeyakinin diri juga, lebih kontrol mainnya, harus bisa mengakali biar nggak gampang mati," dia menambahkan.






Kemenangan mereka sekaligus memastikan Indonesia mendapat gelar dari nomor ganda putra. Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menggenggam tiket final lebih dulu usai menyingkirkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 22-20, 21-10.

Bagu Kevin/Marcus, pertemuan dengan seniornya ini menjadi kali kesembilan sekaligus yang kedua secara beruntun setelah Indonesia Open 2019. Saat itu Kevin/Marcus menang 21-19 dan 21-16.

"Indonesia bisa ciptakan all final lagi, pasti suatu kebanggaan buat Indonesia, punya ganda putra yang cukup merata, bisa dua kali all final berturut-turut. All final itu hal yang jarang juga buat era-era sekarang," kata Kevin.

"Besok pasti akan sangat seru, mereka adalah pemain yang berpengalaman, tidak mudah untuk dikalahkan. Penampilan mereka sekarang sudah stabil," demikian dia.




Simak Video "Kevin Sanjaya Telah Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com