detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Jul 2019 17:41 WIB

Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan Makin Dekat Kuasai Peringkat 1 dan 2 Dunia

Mercy Raya - detikSport
Foto: Pradita Utama/detikSport Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - Ganda putra Indonesia berpeluang mencatatkan rekor dengan menempatkan dua pasangan di top 2 dunia. Ini perhitungannya.

Laju itu tak lepas dari all Indonesian final Indonesia Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tak cuma itu, Hendra/Ahsan menambah 2.220 dari hasil babak pertama Thailand Open. Pekan depan, The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, mengoleksi poin 85.757.

Angka itu cukup untuk melewati koleksi poin pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, yang saat ini berada di peringkat kedua dengan 86.620 poin. Status juara bertahan di Kejuaraan Dunia membuat poin mereka tak bisa bertambah banyak. Hendra/Ahsan juga melompati peringkat ketiga Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang mengemas 83.987 poin. Kamura/Sonoda hanya mendapatkan tambahan 2.220 poin dari Thailand Open setelah tersingkir di babak pertama.

Sementara itu, Kevin/Marcus kokoh di peringkat pertama meskipun andai tak mencapai babak 16 besar Thailand Open 2018. Saat ini mereka mengemas 102,153 poin.

Jika mereka hanya sampai di babak delapan besar maka perhitungan poin Minions saat ini 102.153 dikurangi poin dari perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019 (7200 poin) menjadi 94.953 ditambah 3.600 (jika sampai di 16 besar Thailand Open) menjadi 98.553.


"Yang pasti senang ya mudah-mudahan bisa bertahan terus dan ada lagi pemain ganda lainnya yang bisa mendekati," kata asisten pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Aryono Miranat, dalam pesan singkatnya kepada detikSport, Rabu (31/7/2019).

Aryono terkejut dengan laju itu. Dia berharap capaian Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan bisa memacu ganda putra lainnya.

"Di luar dugaan sih tapi tetap terus memacu semangat anak-anak yang lain. Minimal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dulu yang bisa mendekati," Aryono menjelaskan.

"Untuk menuju ke sana diperlukan kemauan yang keras dari diri sendiri karena latihan sama-sama, kesempatan sama, tinggal bagaimana mereka memanfaatkannya," dia menambahkan.



Simak Video "The Minions Siap Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED