detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Jul 2019 19:02 WIB

Kevin/Marcus-Hendra/Ahsan Isi 1 dan 2 Dunia, Susy: Puji Tuhan, tapi Jangan Terlena

Mercy Raya - detikSport
Foto: Matt Roberts/Getty Images Foto: Matt Roberts/Getty Images
Jakarta - PP PBSI senang bukan main atas laju ganda putra yang mendominasi dua peringkat teratas dunia. Mereka diingatkan agar jangan terlena.

BWF akan merilis peringkat terbaru para pebulutangkis dunia pekan depan. Ranking yang paling mencolok diprediksi muncul dari ganda putra Indonesia.

Indonesia akan menempatkan dua wakilnya di peringkat teratas dunia. Selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang digdaya di peringkat pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menyodok ke peringkat kedua setelah poin ditambah dengan hasil Thailand Open 2019, 85.757.


Total jumlah itu diprediksi akan melewati jumlah poin milik dua pasang China dan Jepang, yang pada pekan ini, mereka menempati peringkat dua dan tiga dengan perolehan 86.620 dan 83.987, kendati poin ditambah dengan hasil dari Thailand Open 2019.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengapresiasi kerja keras ganda putra. Tapi, dia mengingatkan agar Kevin Sanjaya dkk jangan lekas puas, sebab yang terpenting adalah Olimpiade 2020 Tokyo.

"Puji Tuhan bikin sejarah lagi. Pasti senang lah tapi jangan terlena dengan posisi ini karena harapan kami sebenarnya di Olimpiade. Jika itu bisa saya lega," kata Susy ketika ditemui di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Rabu (31/7/2019).

"Jadi boleh senang tapi sesaat saja. Tetap harus kerja keras lagi," dia menambahkan.

Susy berharap hasil sip di Japan Open, dengan terciptanya all Indonesian final di ganda putra, menjadi gambaran Olimpiade Tokyo. Susy bilang pada Japan Open itu, lay out lapangan, kok yang digunakan hingga penempatannya dibuat seolah-olah seperti Olimpiade.

"Maka itu, waktu di Jepang saya terkejut juga karena turnamen itu adalah test event Olimpiade. Memang posisinya, jalannya seperti apa, semua penempatannya sama, shuttlekock-nya sama, lalu kami bisa meloloskan empat wakil di final? Semoga di Olimpiade bisa seperti ini," peraih medali emas Olimpiade 1992 itu berharap.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com