detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Jul 2019 21:00 WIB

Bisa Imbangi Greysia/Apriyani, Ribka/Fadia Dipuji Susy Susanti

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengapresiasi penampilan menjanjikan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2019. Kendati kalah, mereka dinilai menyulitkan pasangan senior Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ribka/Fadia menjalani laga dengan kompatriot, melawan Greysia/Apriyani di babak pertama Thailand Open yang bergulir pada Rabu (31/7/2019). Dalam pertandingan itu, Ribka/Fadia sempat membuat juara bertahan turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut ketar-ketir. Mereka sempat mengimbangi dan mengejar poin seniornya tersebut dalam tempo permainan 40 menit, kendati akhirnya kalah dengan skor 22-24, 24-26.

"Plus minus dong. Berarti yang muda lumayan sekarang, ya kan? Plusnya yang muda mulai siap, ada pengganti. Sementara itu, (minusnya yang senior) bisa mempertahankan tidak?" kata Susy saat ditemui di hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).


Menilik perjalanan Greysia/Apriyani sepanjang tahun ini cenderung inkonsisten. Sejak menjuarai India Open 2019, mereka hampir sering kandas di babak pertama dan kedua seperti Malaysia Open, Kejuaraan Asia, dan Indonesia Open.

Satu-satunya penampilan terbaik mereka yakni sebagai semifinalis Australia Open. Itu pun turnamen BWF World Tour Super 300. Kondisi tersebut disinyalir karena beban yang diberikan kepada ganda putri.

"Harusnya enggak (ada beban). Kami tak pernah beri beban ke semua sektor. Pertandingan apa segala, kami memberi target ada beberapa yang semifinal, delapan besar, kalau ada yang juara," dia menjelaskan.

"Begitu juga untuk lolos olimpiade. Kami lihat sampai Olimpiade lah. Bisa atau tidak? Jika tidak ya mungkin tak jadi prioritas lagi. Paling yang ada saja. Plus minuslah," dia menambahkan.



Simak Video "Greysia/Apriyani Gugur di 16 Besar Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED