detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Agu 2019 16:50 WIB

Kevin dan Juara Bulutangkis Asia Junior Diganjar Bonus dari Klub

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk diganjar bonus dari Djarum Foundation. Itu sebagai apresiasi penampilan apik di Indonesia Open dan Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2019.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Jakarta, Kamis (8/8/2019) kepada empat pebulutangkis; Leo Rolly Carnado, Daniel Marthin, dan Indah Cahya Sari Jamil, serta Kevin.

Leo, Daniel, dan Indah menjadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior pada Juli sedangkan Kevin sukses mempertahankan jawara di Indonesia Open 2019 bersama Marcus Fernaldi Gideon.


"Kami memberikan bonus ini kepada Kevin dan atlet muda karena konsisten berjuang dan meraih prestasi bagi bulutangkis Indonesia. Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan semangat, tidak hanya kepada kalian tapi juga atlet lainnya dalam meraih prestasi," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam sambutannya.

Baik Leo/Indah maupun Leo/Daniel masing-masing mendapatkan penghargaan beasiswa sebesar Rp 60 juta dan satu lemari es. Sementara itu, untuk Kevin mendapatkan bonus sebesar Rp 200 juta dan tambahan voucher senilai Rp 50 juta dari Blibli.com dan Tiket.com.

Yoppy berharap, melalui pemberian bonus ini, para atlet bisa terus mengharumkan Merah Putih di kancah dunia. Apalagi, mereka tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Basel, Swiss, 19-25 Agustus, dan BWF World Junior Mixed Team Championships 2019 di Rusia September.

"Tentu kami inginnya mereka bisa mempersembahkan gelar juara lagi. Tak hanya di nomor perorangan, di kejuaraan dunia junior nanti akan ada nomor beregu juga, jadi kami harap Leo dkk bisa mencetak sejarah," kata Yoppy.

"Termasuk juga Kevin yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia sepekan lagi. Kami harap bisa meraih gelar. Tentu kami juga terus berupaya dan melakukan berbagai inovasi agar biibit-bibit baru berbakat terus bermunculan dan menjadi mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia," dia mengharapkan.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com