detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 09 Agu 2019 01:13 WIB

Ahsan: Jadi Peringkat 2 Dunia? Yang Penting Hasilnya

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati peringkat kedua BWF. (Foto: Pradita Utama) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati peringkat kedua BWF. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini menempati peringkat dua BWF. Ahsan senang bisa mencapainya, namun yang penting adalah hasil di atas lapangan.

BWF (Badminton World Federation) merilis perolehan poin dan peringkat terbaru pada Selasa (6/8). Di sektor ganda putra, Ahsan/Hendra naik dua setrip dari sebelumnya berada di peringkat empat.

Ahsan/Hendra menempati ranking dua dengan perolehan 83.537 poin. Di bawah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang masih kukuh memuncaki daftar dengan 102.153 poin.


Keberhasilan tersebut berkat laju sip yang diperoleh dalam dua turnamen terakhir: Indonesia Open dan Japan Open 2019. Ahsan/Hendra tampil sebagai runner-up setelah dikalahkan Kevin/Marcus.


Ahsan bersyukur buah kerja kerasnya bersama Hendra membawa mereka ke peringkat dua besar dunia. Meski begitu, Ahsan menilai peringkat tersebut bukan tolok ukur penampilan di Kejuaraan Dunia 2019 nanti.

"Pastinya senang dan bersyukur. Mungkin sudah lama juga ya ganda putra Indonesia tidak di peringkat satu-dua dunia," kata Ahsan di kawasan Senayan, Kamis (8/8/2019).

"Namun, ini bukan patokan juga, yang terpenting adalah hasil bagus di pertandingan. Mungkin untuk seeded-nya berpengaruh, tapi yang terpenting bagaimana di lapangannya nanti," ujar dia.



Simak Video "Melaju ke Semifinal, Ahsan/Hendra Susah Payah Kandaskan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED