detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Agu 2019 00:12 WIB

Ultimatum untuk Della/Rizki: Dari Turun Level Hingga Diganti Pemain Muda

Mercy Raya - detikSport
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta diultimatum jelang Kejuaraan Dunia 2019. (Foto: Agung Pambudhy) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta diultimatum jelang Kejuaraan Dunia 2019. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta diultimatum jelang Kejuaraan Dunia 2019. Target perunggu mesti dicapai jika tak ingin turun level.

PBSI menargetkan untuk meloloskan dua wakil per sektor di Olimpiade 2020 Tokyo. Saat ini PBSI baru menempatkan satu wakil ganda putri di zona kelolosan, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati peringkat enam road to Olympic sementara.




Sedangkan, Della/Rizki berada di peringkat 30. Ia dua posisi di atas Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

"Della/Rizki jika masih ingin dipertahankan untuk program Olimpiade ya paling tidak menembus semifinal di Kejuaraan Dunia. Jika tidak berhasil, saya akan turunkan level turnamennya," kata Eng Hian di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Saya turunkan ke level 100 dan 300. Yang utama harus juara di super 100 karena level 300 sekarang ini sama dengan super 1000 yang turun. Nah, level 100 ini saya jadikan patokan sampai sebelum Eropa," dia menjelaskan.




Eng Hian mengatakan jika tidak berhasil menjuarai level 100 juga, maka Della/Rizki bakal langsung ditukar dengan pemain muda. Performa Della/Rizki belakangan memang dalam sorotan.

Dalam lima turnamen terakhir, pencapaian terbaik mereka adalah babak kedua New Zealand Open dan Indonesia Open. Sementara di Australia Open, Japan Open, dan Thailand Open, mereka langsung kandas di babak pertama.

"Tujuan saya melihat dari kemampuan mereka. Selama ini level 500 ke atas tidak bisa menembus. Apa memang faktor kemampuan enggak bisa tembus, kalau tidak bisa menembus berarti memang sudah tidak bisa. Jika level 100 saja tak bisa juara apa yang bisa saya harapkan? Lebih baik saya kasih yang muda-muda," ujar dia.




Simak Video "Pulang Kampung, Rionny Mainaky Latih Tunggal Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED