detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Agu 2019 17:20 WIB

Kondisi Kevin/Marcus Oke Banget Menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.  (Agung Pambudhy/detikSport) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, siap tempur 100 persen menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Tak ada kendala berarti menuju Basel.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan 19-25 Agustus di Basel. Skuat bulutangkis Indonesia terbang ke Swiss Rabu (14/8/2019).

Sebelum menuju Basel, pebulutangkis pelatnas menggeber persiapan di Pusat Bulutangkis, Cipayung, Jakarta Timur, baik dari sisi teknis maupun nonteknis. Termasuk Minions, julukan fans bulutangkis kepada Kevin/Marcus.


Pelatih pelatnas bulutangkis di nomor ganda putra, Herry Iman Pierngadi, menyebut Kevin/Marcus dalam kondisi ideal untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis itu.

"Sampai hari ini mereka (Kevin/Marcus) oke banget. Tadi game dua lawan tiga pemain sudah bagus, tinggal menunggu mainnya (laga) saja. Kekuatan otot tangannya juga sudah kembali secara mata memandang. Meski tidak ada ukurannya tapi saya pelatih dan punya standar lah," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019).

Menurut Herry, di sisa satu pekan jelang Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Basel, Swiss, sebagai pelatih akan lebih memperbanyak komunikasi dengan dua atletnya. Sebab, secara garis besar untuk persiapan sama dengan turnamen lainnya. Cuma judulnya lebih bergengsi yakni Kejuaraan Dunia.

"Karena kalau melihat ini Marcus yang justru semangat sekali. Cuma saya bilang sama Marcus, 'Jangan terlalu over, kontrol saja'. Tetapi yang saya lihat Marcus menghadapi turnamen prepare banget, latihan, motivasinya bagus dan baik. Ya, tetap nanti riilnya saat di kejuaraan. Di sana (Basel) akan kelihatan seperti apa," Herry menjelaskan.

"Sedangkan Kevin, saya lebih banyak tanya terkait kondisi tangannya. Sudah oke tidak? Itu yang harus dikontrol," ujar dia.



Simak Video "The Minions Siap Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed