detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Agu 2019 02:16 WIB

Jelang Kejuaraan Dunia, Hendra dkk. Dapat Jatah Libur Sehari

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dapat liburan sehari jelang keberangkatan ke Kejuaraan Dunia 2019 (Pradita Utama/detikSport) Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dapat liburan sehari jelang keberangkatan ke Kejuaraan Dunia 2019 (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Ganda putra Indonesia mendapat jatah libur sehari jelang keberangkatan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Liburan ini utamanya untuk yang sudah berkeluarga.

PBSI menurunkan 16 wakil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dilangsungkan 19 sampai 25 Agustus di Basel, Swiss. Mereka dijadwalkan akan terbang ke Basel pada Rabu (14/8) pukul 21.00 WIB. Kevin Sanjaya dkk menumpang maskapai Turkish Airlines TK 570.

Meski bertolak pada malam hari, beberapa sektor masih tetap menjalani latihan pada pagi hari. Begitu juga dengan ganda putra, meski tidak semua.






"Besok yang bapak-bapak (berkeluarga) tidak latihan. Mereka mau main dengan anak-anaknya karena sudah mau berangkat," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019).

"Marcus juga tidak (latihan). Kevin juga ikut-ikut (libur) padahal dia belum berkeluarga," dia melanjutkan.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto tetap menjalani latihan seperti biasa. Hal ini juga sekaligus mematangkan persiapan keduanya menyusul perfoma Fajar/Rian yang menurun.

"Mereka tetap latihan. Saya juga sudah memberikan wejangan kepada mereka tingga nanti di lapangannya seperti apa. Motivasinya juga sudah lebih baik, tinggal tergantung mereka saat menjalaninya seperti apa," Herry menjelaskan.




Simak Video "Usai Tanding Mati-matian, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian Saling Puji"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed