detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Agu 2019 21:42 WIB

Sempat Jatuh Sakit, Gloria Ngebut Program Susulan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Gloria Emanuelle Widjaja sempat terbaring sakit dalam periode persiapan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Dia pun harus ngebut untuk melahap program latihan.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Bersama Hafiz Faizal, Gloria sudah menggeber latihan sejak pulang dari Thailand Open 2019.

Tapi, kondisi Gloria justru menurun dan jatuh sakit. Pemain berusia 25 tahun itu absen latihan selama tiga hari.


Setelah pulih, Gloria sejatinya sudah kembali lagi latihan. Tapi, dia terpaksa harus mengulang latihan fisik dari awal untuk memulihkan kondisi badannya.

"Saya sakit itu dari Kamis lalu sampai Jumat. Nah, Sabtu itu baru bisa digeber lagi, tapi belum latihan intens. Senin kemarin baru mulai penuh latihannya," kata Gloria ketika ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (13/8/2019).

"Sejauh ini fisik saya baru 80 persen. Di Swiss nanti harus siap lagi. Di sana masih ada waktu dua sampai tiga hari latihan," dia menambahkan.

"Ekspektasi saya sebenarnya ingin berusaha, tapi kemarin sakit jadi ulang lagi fisik dari awal. Mau tak mau juga sepekan ini sampai perjalanan besok ke Basel harus jaga kondisi terus," ujar dia.

Sementara untuk perubahan program, Gloria mengatakan tak ada yang berbeda, kecuali fokus kepada perbaikan perorangan. Sebagai gambaran, ganda campuran Indonesia baru menyelesaikan tur Asia. Khusus Hafiz/Gloria, dari tiga turnamen, semifinal Japan Open merupakan hasil terbaik mereka. Sementara Indonesia Open dan Thailand Open mereka kandas di babak kedua.

"Paling individual saja ya. Kemarin saya kekurangan apa, di koreksi sedikit-sedikit seperti teknik dan fisik. Sebab, di Jepang dan Thailand banyak main rubber game. Lalu seperti Hafiz, dia pukulan kiri lagi ngambang, banyak buang lurus, jarang menyilang, itu diperbaiki," dia menjelaskan.



Simak Video "Akane Yamaguchi Juara, Jepang Gondol Dua Gelar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED