detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Agu 2019 20:24 WIB

Anthony dan Tommy Lolos 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Basel - Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto memetik hasil positif di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka melaju ke putaran kedua.

Dalam pertandingan babak pertama di St. Jakobshalle, Senin (19/8/2019), Anthony memetik kemenangan atas Georges Julien Paul (Mauritius). Anthony mengalahkan Georges menang dua gim langsung 21-15, 21-15.

"Tadi sih kalau dari mainnya kurang puas, masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi saya coba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan hari ini buat adaptasi lagi," kata Anthony dalam rilis PBSI kepada detikSport.


Anthony tinggal menunggu lawan di babak kedua, pemenang antara Raul Must (Estonia) dan Toby Penty (Inggris). Di atas kertas, Anthony dijagokan untuk memenangi laga tersebut.

"Pastinya, meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin setelah ini masih ada latihan struk sedikit agar lebih nyaman," ujar Anthony.

"Lawan Toby Penty atau Raul Must juga nggak gampang. Sama Toby sudah ketemu, kalau Raul belum. Mungkin besok atau nanti akan nonton pertandingannya lagi," dia menambahkan.

Ini menjadi kesempatan Anthony untuk menjadi juara dunia. Dia memiliki dua kali pengalaman, tampil di ajang itu pada 2017 dan 2018, namun terhenti di babak kedua.

"Harapannya pasti lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman juga saya sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya, kesempatan juga makin besar. Jadi pasti ingin hasil yang bagus dan sesuai harapan. Tapi saya nggak mau memikirkan terlalu jauh. Saya mau pikir satu per satu dulu," ujar Anthony.

"Target pribadi inginnya masuk delapan besar atau semifinal. Tapi saya, Jonatan (Christie) dan Mas Tommy (Sugiarto) akan saling ketemu di babak berikutnya. Kita nggak tahu siapa yang terus lolos, jadi yang pasti siapkan yang terbaik saja," dia menambahkan.

Di laga lain, Tommy juga meraih kemenangan. Dia mengalahkan pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne, dengan skor 21-18, 21-12.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal Melaju ke Perempat Final Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com