detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Agu 2019 23:40 WIB

Jonatan Susul Anthony ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 (Foto: dok. Humas PBSI) Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)
Basel - Jonatan Christie mengawali langkahnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dengan mulus. Jonatan menang dua gim langsung atas lawannya di babak pertama.

Jonatan menghadapi Rajiv Ouseph di St. Jakobshalle, Senin (19/8/2019). Ia butuh 43 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Inggris itu dengan skor 21-15, 21-19.

Menang dua gim langsung, Jonatan sudah belajar dari kekalahan sebelumnya. Dalam pertemuan terakhir di Denmark Open 2017, Jonatan kalah dalam pertarungan tiga gim 21-15, 17-21, 18-21.

"Terakhir lawan Rajiv itu di Denmark tahun 2017, saat itu saya kalah. Waktu itu sebenarnya sudah sempat leading, game pertama menang, game kedua leading tapi kalah, game ketiga juga leading tapi bisa kesusul. Dari situ saya berpikir supaya hal tersebut tidak terulang," ujar Jonatan kepada bulutangkisindonesia.org.


"Di game kedua saat dia mengejar sebisa mungkin saya terus menekan lawan. Saya bermain lebih menyerang. Ini juga yang harus jadi PR buat pertandingan besok, sudah leading tapi terus coba disusul lawan."

Jonatan jadi tunggal putra Indonesia ketiga yang lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto sudah lebih dulu lolos.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi Kwang Hee Heo. Dalam tiga duel sebelumnya, Jonatan belum bisa mengalahkan pemain asal Korea Selatan itu.

Dari nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga melangkah ke babak kedua. Juara dunia junior tahun 2017 itu lolos setelah menang 21-19, 21-14 atas Marvis Seidel/Linda Efler (Jerman).

Rinov/Pitha selanjutnya akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara itu, Indonesia kehilangan satu wakil dari nomor ganda putri. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus mengakui keunggulan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21, 15-21.



Simak Video "Tekuk Hong Kong, Jojo Juara New Zealand Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com